Sukses


Andai Tinggalkan Barcelona, Messi Bakal Kembali ke Argentina

Bola.com, Rosario - Wakil Presiden Newell's Old Boys, Cristian D'Amico, mengaku optimistis bintang Barcelona, Lionel Messi, akan kembali bermain bersama skuat La Lepra—julukan Newell's Old Boys—sebelum mengakhiri karier sepak bola.

Messi sempat terdaftar sebagai pemain akademi Newell's Old Boys pada 1994 sebelum hijrah ke akademi La Masia, milik Barcelona, enam tahun berselang. Bersama klub asal Rosario, Argentina tersebut, Messi mampu mencetak hampir 500 gol dan tercatat sebagai anggota "The Machine of 87". 

Setelah hijrah dari Argentina, karier Messi meningkat pesat bersama Barcelona dan mampu mempersembahkan berbagai gelar bagi klub dan individu, salah satunya adalah FIFA Ballon d'Or. Striker berusia 29 tahun itu pun dikabarkan bakal memutuskan pensiun usai gelaran Piala Dunia 2018. 

"Saya yakin, seperti beberapa rekan-rekan saya, kami akan membuat sejarah sebagai klub jika kami mampu mendapatkan pemain terbaik di dunia mengenakan seragam Newell's," ujar D'Amico. 

"Menurut saya, kami akan sangat bahagia jika Messi mengenakan seragam ini," ia menambahkan. 

Menurut D'Amico, andai Messi bersedia kembali ke Rosario, sebelum mengakhiri karier, sepak bola Argentina akan kembali berdenyut. Belum lagi, striker yang sudah mengoleksi lima penghargaan FIFA Ballon d'Or tersebut juga berasal dari Rosario, yang dikenal sebagai tempat para penggila sepak bola. 

"Bayangkan sebuah pertandingan dengan Messi di Coloso (Estadio Marcelo Bielsa), dengan media-media dari seluruh dunia. Sponsor juga akan datang dan itu akan membuat perbedaan besar dalam perekonomian," ujar D'Amico. 

Semenjak masuk ke dalam skuat senior Barcelona pada 2004, Messi telah melakoni 536 pertandingan dan mengemas 459 gol serta 215 assist. Total, ia mengoleksi 29 gelar, termasuk empat trofi Liga Champions (2006, 2009, 2011, dan 2015). 

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer