Sukses


Kalah Telak dari Porto, AS Roma Gagal ke Fase Grup Liga Champions

Bola.com, Roma - AS Roma takluk dari FC Porto dengan skor 3-0, pada Leg 2 Babak Play-off Liga Champions 2016-2017, di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (23/8/2016) atau Rabu (24/8/2016) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat I Lupi gagal melaju ke fase grup setelah kalah aggregat 4-1. Tiga gol Porto lahir melalui sundulan Felipe pada menit ke-8, Miguel Layun (73') dan aksi Jesus Corona (75').

Pada pertandingan tersebut, AS Roma lebih dulu mengambil inisiatif serangan melalui Radja Nainggolan pada menit kedua. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti mampu dijinakkan kiper Porto, Iker Casillas.

Asik menyerang, AS Roma justru kebobolan. Porto membuka keunggulan melalui aksi Felipe. Menerima umpan Otavio dari tendangan bebas, Felipe lalu menanduk bola yang merobek sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Pada menit ke-15, AS Roma kembali menekan melalui aksi Nainggolan. Menerima operan silang Diego Perotti, pemain berdarah batak itu melepaskan tandukan yang masih melayang tinggi di atas mistar gawang Porto.

Memasuki menit ke-37, giliran Mohamed Salah yang menebar ancaman di depan gawang Porto. Pemain asal Mesir itu melepaskan sepakan kaki kiri yang masih bisa ditepis Casillas.

Petaka terjadi untuk Roma pada menit ke-39 setelah Daniele De Rossi diusir wasit. Sang kapten mendapatkan kartu merah melakukan pelanggaran keras terhadap Maxi Pereira.

Pada 5 menit injury time babak pertama, Porto nyaris menambah keunggulan melalui aksi Hector Herrera. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Pada paruh kedua laga, tepatnya menit ke-50, Roma harus bermain dengan 10 orang setelah Emerson menerima kartu merah. Sang pemain melakukan pelanggaran keras terhadap Jesus Manuel Corona.

Unggul jumlah pemain membuat Porto semakin leluasa melakukan serangan. Pada menit ke-55, Otavio melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang masih bisa dimentahkan kiper AS Roma, Wojciech Szczesny. Begitu pula usaha Sergio Oliveira pada menit ke-61, yang masih gagal karena melebar dari gawang Roma.

Pada menit ke-73, Porto berhasil menggandakan keunggulan melalui Miguel Layun. Menerima umpan Hector Herrera, Layun lalu melepaskan sepakan kaki kanan dari sudut sempit yang bersarang di kiri bawah gawang Roma.

Tak butuh waktu lama bagi Porto untuk kembali mencetak gol. Dua menit berselang, giliran Jesus Manuel Corona yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan sepakan keras yang merobek sudut kiri atas gawang Szczesny.

Memasuki menit-menit akhir laga, Roma mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol melalui Juan Iturbe dan Nainggolan. Namun, tandkan Iturbe masih melenceng dari gawang Porto, sedangkan sepakan Nainggolan belum tepat sasaran. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

AS Roma tampil mendominasi laga dengan memiliki 55 persen penguasaan bola. Wakil Italia ini juga tercatat melepaskan 15 percobaan, namun hanya empat yang akurat. Sementara Porto sukses melepaskan 10 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Pengundian fase grup Liga Champions 2016-2017 akan dilakukan pada Kamis, 25 Agustus 2016 di Monaco. Total 32 tim yang lolos akan dibagi ke dalam delapan grup. Laga pertama fase grup akan berlangsung pada 13 dan 14 September 2016.

Susunan pemain
AS Roma: 1-Wojciech Szczesny, 16-Daniele de Rossi, 44-Kostas Manolas, 3-Juan Jesus, 13-Bruno Peres, 4-Radja Nainggolan, 5-Leandro Paredes (33-Emeron 42'), 6-Kevin Strootman, 9-Edin Dzeko (7-Juan Manuel Iturbe 59'), 8-Diego Perotti (11-Adrian 66'), 11-Mohamed Salah
Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)

Porto: 1-Iker Casillas, 5-Ivan Marcano, 28-Felipe, 13-Alex Telles, 2-Maxi Pereira (21-Miguel Layun 45+2'), 25-Otavio (3-Sergio Oliveira 57'), 16-Hector Herrera, 22-Danilo, 10-Andre Silva (11-Adrian 66'), 20-Andre Andre, 17-Jesus Corona
Pelatih: Nuno Espirito Santo (Portugal)

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer