Sukses


Emtek Group Manjakan Fans Barcelona dan Real Madrid di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Direktur Emtek Group, Sutanto Hartono, berharap para penggemar Barcelona dan Real Madrid di Indonesia dapat terhibur dengan tayangan La Liga 2016-17 yang bakal disiarkan langsung SCTV selama tiga musim ke depan. Menurut dia, langkah tersebut merupakan bentuk komitmen Emtek untuk pecinta sepak bola Tanah Air. 

SCTV akan menayangkan total 76 pertandingan La Liga setiap musimnya. Pertandingan pembuka La Liga 2016-17 antara Barcelona melawan Real Betis, di Stadion Camp Nou, yang berakhir 6-2 untuk kemenangan Lionel Messi dan kawan-kawan, Sabtu (20/8/2016), menjadi siaran perdana mereka. 

"Sejak beberapa tahun terakhir SCTV sudah menambah portfolio olahraganya. Komitmen kami adalah dengan menayangkan La Liga selama tiga tahun ke depan. Ini juga menjadi rasa apresiasi kami terhadap pemirsa setia SCTV bahwa kami menyajikan berbagai tayangan, tidak hanya yang bersifat hiburan, tetapi juga informatif dan olahraga," kata Sutanto. 

"Kami sengaja selektif memilih tayangan-tayangan sepak bola internasional yang kami anggap memiliki daya tarik dan kualitas yang kami harapkan juga menjadikan inspirasi bagi pecinta sepak bola Indonesia dan berharap tujuan akhirnya adalah membangkitkan prestasi sepak bola nasional," tuturnya. 

Pernyataan ini diungkapkan Sutanto dalam rangka memperingati HUT ke-26 SCTV pada Rabu (24/8/2016). Sebelum menayangkan La Liga, stasiun televisi yang berdiri pada 24 Agustus 1990 di Surabaya itu pun sempat menyiarkan Liga Champions dan sejumlah gelaran internasional, salah satunya Piala Dunia 2006. 

"Liga Champions kini kami mendapat hak siar selama tiga musim. Kami memang sempat vakum selama satu musim, tetapi kami sekarang akan memulai musim ini sampai dua musim ke depan," Sutanto menambahkan. 

Banardi Rachmad, Vice President Programming Acquisition SCTV, menambahkan, dengan adanya tayangan La Liga, Liga Champions, ditambah Liga Europa, pihaknya berharap penggemar sepak bola Indonesia bisa merasa semakin dekat dengan klub dan bintang kesayangannya. Menurut dia, kombinasi kompetisi dan turnamen itu pun cukup lengkap. 

"Kami tahu, Liga Spanyol saat ini sedang naik daun, meskipun klubnya yang potensial ada tiga (Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid). Namun, kami melihat di liga itulah bintang-bintang top dunia, seperti Lionel Messi dan Ronaldo. Harapan kami penonton bisa puas dengan tayangan-tayangan sepak bola internasional," ujar Banardi. 

 

Video Populer

Foto Populer