Sukses


Thierry Henry Jadi Asisten Pelatih Timnas Belgia

Bola.com, Brussels - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, mengonfirmasi, Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB) telah menunjuk Thierry Henry sebagai asisten pelatih skuat The Red Devils. 

Henry sebelumnya sempat ditunjuk sebagai pelatih tim akademi Arsenal U-18 pada Mei 2016. Namun, mantan penyerang The Gunners, AS Monaco, dan Barcelona tersebut tidak melanjutkan peran tersebut lantaran lebih memilih bekerja sebagai pengamat sepak bola di stasiun televisi Sky. 

"Penunjukkan Henry merupakan bentuk dukungan kepada para pemain. Henry mempunyai pengalaman mengubah semangat menjadi kesuksesan. Saya sangat puas Belgia bisa memperkerjakan staf yang tepat," ujar Martinez.

Penunjukkan ini pun ditanggapi secara positif oleh Henry lewat akun Twitter-nya. Ia juga masih bisa melanjutkan pekerjaannya sebagai pandit di Sky.

Henry akan bekerja dengan Graeme Jones yang menjadi asisten Martinez di Everton. Pengoleksi 123 caps bersama timnas Prancis ini akan menjadi pembimbing bagi bintang Belgia seperti Eden Hazard dan Kevin de Bruyne.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, dan Liga Champions, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer