Sukses


Totti Gagal ke AC Milan karena Faktor Sang Ibu

Bola.com, Roma - Kapten AS Roma, Francesco Totti, mengaku dirinya hampir bergabung dengan AC Milan ketika berusia 13 tahun. Namun, ketika itu ibunda Totti menolak tawaran yang diajukan oleh Rossoneri.

Tak bisa dipungkiri, Totti merupakan salah satu pemain yang paling setia sepanjang sejarah sepak bola. Pemain asal Italia itu musim ini akan memainkan musim ke-25 bersama AS Roma.

Sebelum Roma, bakat Totti ternyata lebih dulu terendus oleh Milan. Demi mendapatkan jasa Totti, perwakilan Milan sempat datang langsung ke rumah sang pemain.

Namun, perwakilan Milan dibuat gigit jari karena tawaran yang datang justru dimentahkan oleh ibunda Totti. Alasannya sederhana, sang ibunda tak ingin berpisah dengan putera kesayangannya tersebut.

"Ketika saya berusia 13 tahun, ada yang mengetuk pintu rumah kami. Mereka adalah orang-orang dari AC Milan yang meminta saya untuk bergabung dengan klub sepak bolanya. Itu merupakan sebuah kesempatan bagus untuk bergabung dengan klub besar Italia," kata Totti.

"Tetapi hal itu tidak terjadi karena ibu saya menolaknya. Dia tak ingin saya jauh-jauh pergi dari rumah karena khawatir mungkin akan terjadi sesuatu," kenang Totti.

"Sulit memang untuk mengatakan tidak kepada klub seperti AC Milan yang memiliki banyak uang untuk keluarga kami. Tetapi, hari itu ibu saya memberi pelajaran bahwa rumah adalah sesuatu yang paling penting di dalam hidup," ujar pemain 39 tahun itu.

Hingga kini, pemain 39 tahun itu sudah mencatatkan 736 penampilan dan 298 gol untuk Il Lupi. Sayang, Totti sepanjang kariernya bersama Roma baru mempersembahkan lima trofi di berbagai ajang.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer