Sukses


Schweinsteiger Pensiun, Neuer Dapat Peran Baru di Timnas Jerman

Bola.com, Munchen - Penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer, ditunjuk sebagai kapten tim nasional Jerman. Neuer menggantikan jabatan Bastian Schweinsteiger yang resmi pensiun dari Der Panzer.

Schweinsteiger menjalani laga terakhir bersama Jerman saat menghadapi Finlandia, Rabu (31/8/2016). Dalam laga yang dimenangi Jerman 2-0 itu, Schweinsteiger mengucapkan salam perpisahan untuk level internasional.

Selepas meninggalkan Der Panzer, beberapa nama pemain muncul sebagai calon kapten baru. Selain Neuer, sempat tersiar kabar pelatih Joachim Low mempertimbangkan Jerome Boateng ataupun Mats Hummels sebagai suksesor Schweinsteiger.

"Manuel Neuer pilihan tepat menggantikan jabatan kapten Bastian Schweinsteiger. Dia memiliki semua yang saya butuhkan. Neuer merupakan pantuan di dalam maupun luar lapangan," kata Low.

Neuer menjalani debut bersama Jerman pada 2009. Hingga kini, kiper didikan akademi Schalke 04 itu sudah melalui 71 pertandingan internasional. Neuer juga turut membantu Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Saya sangat bangga terpilih sebagai kapten tim nasional Jerman," kata Neuer.

Kini, Neuer dituntut untuk membawa Jerman lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada babak kualifikasi, Jerman tergabung di Grup C bersama Ceska, Irlandia Utara, Norwegia, Azerbaijan, dan San Marino.

Sumber: DFB

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer