Sukses


PSG Belum Temukan Pengganti Ibrahimovic

Bola.com, Paris - Zlatan Ibrahimovic memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain selepas musim lalu berakhir. Hingga kini, PSG pun masih belum menemukan sosok yang ideal untuk menggantikan peran Ibra di lini depan.

Kepergian Ibrahimovic pada 30 Juni 2016 membuat Paris Saint-Germain hanya menyisakan Edinson Cavani dan Jean-Kevin Augustin sebagai penyerang murni. Manajemen PSG mulai memburu pemain untuk menggantikan sosok Ibra, mulai dari Cristiano Ronaldo, Neymar, hingga Gonzalo Higuain.

Tetapi sampai bursa transfer awal musim ini ditutup, tak ada satupun penyerang baru yang diboyong Les Parisiens. Ronaldo dan Neymar tetap bertahan bersama Real Madrid serta Barcelona, sedangkan Higuain lebih memilih menerima pinangan Juventus ketimbang Paris Saint-Germain.

"Jika Anda membandingkan kekuatan skuat musim lalu dengan musim ini, Anda telah kehilangan Ibra. Namun, ada selalu tanda tanya besar di atas Ibrahimovic mengenai Liga Champions. Kami tidak akan mengeluh jika dia tidak lagi di sini," ujar mantan winger PSG, Jerome Rothen.

"Manajemen klub coba mencari pengganti Ibra, tetapi mereka gagal mendapatkan Ronaldo dan Neymar yang memilih bertahan bersama klub mereka, sedangan Higuain meninggalkan Napoli dan menuju Juventus," lanjutnya.

"Higuain seharusnya benar-benar menjadi pemain nomor 9 yang dibutuhkan PSG. Bagi saya, mereka butuh penyerang untuk menggantikan Ibrahimovic, namun klub kehilangan kesempatan," imbuh pria 38 tahun tersebut.

Zlatan Ibrahimovic gabung ke Paris Saint-Germain pada 17 Juli 2012. Ibrahimovic mampu menjadi mesin gol Paris Saint-Germain. Selama empat musim membela PSG, Ibra berhasil mencetak 156 gol dari 180 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat torehan tersebut, Ibracadabra menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak PSG. Selain itu, penyerang 34 tahun tersebut juga turut mengantarkan Les Parisiens meraih 12 gelar juara termasuk empat titel Ligue 1 Prancis.

Setelah mengantarkan Paris Saint-Germain merengkuh banyak trofi di kompetisi domestik, Zlatan Ibrahimovic memutuskan angkat kaki dan kini melanjutkan kariernya bersama Manchester United sejak 1 Juli 2016.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer