Sukses


Pembagian Grup Piala Dunia Futsal 2016: Kans Wakil Asia

Bola.com, Cali - Gelaran putaran final Piala Dunia Futsal 2016 bakal dimulai Minggu (10/9/2016) atau Senin (11/10/2016) pagi WIB. Tiga venue bakal menjadi sentral atensi publik, yakni Coliseo El Pueblo di kota Cali, Coliseo Bicentenario di kota Bucaramanga dan Coliseo Ivan De Beodut (Medellin).

Sebanyak 24 negara mengikuti turnamen bergengsi ini dan terbagi menjadi enam grup. Wakil Asia memiliki kans untuk bersaing. Benua Kuning mengirim Australia, Iran, Thailand, Uzbekistan dan Vietnam.

Mereka bakal berjibaku untuk mendapatkan satu tempat ke fase knock-out. Kesempatan terbuka, karena selain juara grup dan runner-up, masih ada harapan untuk termasuk dalam enam peringkat ke-3 terbaik di masing-masing grup.

Uzbekistan berada di Grup A bersama tuan rumah Kolombia, Portugal dan Panama. Grup B diisi Thailand, Rusia, Kuba dan Mesir. Vietnam berada di Grup C bersama semifinalis empat tahun silam, Italia, Paraguay dan Guatemala.

Sedangkan Australia tergabung di Grup D bersama Ukraina, Brasil dan Mozambik. Kazakhstan 'terdampar' di Grup E bersama Argentina, Kep Solomon dan Kosta Rika. Terakhir, Iran berada satu kelompok dengan Spanyol, Maroko dan Azerbaijan.

Partai perdana akan menghadirkan empat laga sekaligus, yakni masing-masing dua laga di Grup A dan Grup B. Tuan rumah Kolombia akan memulai perjuangan mereka kontra Portugal, di Coliseo El Pueblo, kota Cali. Sebelumnya, ada partai Uzbekistan versus Panama, di tempat yang sama.

 

Kota Medellin menyajikan dua partai, yakni Kuba versus Mesit dan Thailand kontra Rusia. Setelah itu masing-masing grup akan menghabiskan seluruh pertandingan. Babak final bakal berlangsung di Coliseo El Pueblo, Cali, pada Sabtu (1/10/2016) atau Minggu (2/10/2016) pagi WIB.

Berikut ini pembagian grup Piala Dunia Futsal 2016:

Grup A: Kolombia, Portugal, Uzbekistan, Panama

Grup B: Thailand, Rusia, Kuba, Mesir

Grup C: Paraguay, Italia, Vietnam, Guatemala

Grup D: Ukraina, Brasil, Mozambik, Australia

Grup E: Argentina, Kazakhstan, Kep. Solomon, Kosta Rika

Grup F: Iran, Spanyol, Maroko, Azerbaijan

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer