Sukses


Dikalahkan Messi, Ricardinho Tetap Bangga Cetak Gol Indah

Bola.com, Medellin - Gol Ricardinho ke gawang Serbia pada Piala Eropa Futsal 2016 hanya menempati peringkat kedua gol terbaik Eropa tahun ini. Lesakan cantik Ricardinho kalah dari bintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi.

Namun, Ricardinho menjadi satu-satunya pemain futsal yang masuk 10 besar kandidat gol terbaik Eropa 2016. Meski tidak mampu mengungguli popularitas Messi, Ricardinho terbukti bisa membuat para pemilih lebih condong kepadanya ketimbang gol salto Xherdan Shaqiri pada Piala Eropa 2016.

Bagi Ricardinho, gol itu memiliki banyak makna. Dia bahkan sampai merinding ketika melihat tayangan ulang gol tersebut.

"Saya sendiri tidak yakin apakah bisa mencetak gol seperti itu lagi atau tidak. Saat mencetak gol, saya melihat rekan-rekan setim. Mereka hanya tak percaya dengan apa yang dilihat. Sampai-sampai, saya melakukan selebrasi sendirian, karena mereka hanya terdiam," kata Ricardinho.

"Gol tersebut juga membuat pendukung tuan rumah sekitar 12.000 orang terdiam dan berhenti mencemooh saya. Para penonton berbalik bertepuk tangan untuk saya. Mereka tahu apa yang mereka saksikan," lanjut Ricardinho.

Ricardinho kini sedang berusaha membawa Portugal menjadi juara Piala Dunia Futsal 2016 di Kolombia. Ini akan menjadi Piala Dunia ketiga bagi pemain berusia 31 tahun itu.

Ricardinho masih ingin terus membuat penonton takjub dengan aksi-aksinya di lapangan. Ditambah, motivasi sang pemain semakin besar karena idolanya, Falcao, juga akan ambil bagian bersama Brasil.

"Saya banyak menonton sepak bola, basket, dan futsal. Tentu saja, saya melihat Falcao yang merupakan salah satu pemain idola saya. Futsal memberikan saya banyak teman," ujar Ricardinho.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer