Sukses


Messi dan Barcelona Cetak Rekor Usai Giling Celtic 7-0

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi dan Barcelona sama-sama mencetak rekor setelah berpesta 7 gol ke gawang Celtic pada matchday pertama Liga Champions 2016-2017, Selasa atau Rabu (14/9/2016) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou itu, Messi berhasil mencetak hat-trick pada menit ketiga, 27, dan 60. Sementara itu, empat gol Los Cules lainnya dibukukan Neymar (50'), Andres Iniesta (59'), dan Luis Suarez (68', 88').

Hat-trick tersebut merupakan yang keenam dilakukan Messi di Liga Champions. Jumlah tersebut kini menjadikan La Pulga sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak enam hat-trick sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Selain Messi, Barcelona juga mencetak rekor dalam laga tersebut. Kemenangan dengan skor 7-0 pun menjadi yang terbesar diraih klub asal Catalan sepanjang sejarah ikut Liga Champions.

Rekor lainnya pun dicetak Neymar yang menyumbang tiga assist. Torehan tersebut menjadi yang perdana dilakukan pemain asal Brasil itu. Sebelumnya, Neymar juga sukses mencatatkan hat-trick di Liga Champions ketika menghadapi Celtic pada 11 Desember 2013.

Kemenangan ini membuat Barcelona menghuni puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin. Pada laga selanjutnya, pasukan Luis Enrique akan bertandang ke Borussia-Park untuk menjajal kekuatan Borussia Moenchengladbach pada 16 September 2016. 

Sumber:  Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer