Sukses


Klasemen Liga Champions: Barca-Munchen di Puncak, Ketat di Grup A

Bola.com, Jakarta - Hasil 'bervariasi' terjadi pada partai perdana fase grup Liga Champions 2016-2017, Selasa (13/9/2016) atau Rabu (14/9/2016) dini hari WIB. Kondisi tersebut membuat perseteruan di masing-masing kelompok juga berbeda.

Dua tim raksasa Eropa tampil dominan, membuat perbedaan di grup mereka. Barcelona dan Bayern Munchen membuka penampilan mereka dengan kemenangan telak. Hal itu membuat keduanya berstatus pemuncak grup.

Pada pertandingan di Estadio Camp Nou, Barcelona menggulung Celtic dengan skor 7-0. Gol-gol ke gawang wakil Skotlandia tersebut berasal dari trigol Lionel Messi pada menit ke-3, 27 dan 60'. Tiga gol lain datang dari Neymar, lima menit usai rehat, Andres Iniesta (59') dan sepasang gol Luis Suarez (75', 88').

Striker Barcelona, Luis Suarez mengaku terkejut dengan penampilan rekan-rekannya. Apalagi sebelum laga, ia memprediksi Celtic akan tampil lebih rapat. "Dua gol dan kemenangan yang luar biasa, karena kami berhasil bangkit. Namun, ini baru awal, dan saya pikir kami harus mengejar gelar juara itu dengan lebih keras," ucapnya.

Hasil ini membuat Barcelona untuk sementara berada di peringkat teratas klasemen sementara Grup C. Pada pertandingan lain, duel Manchester City kontra Borussia Mönchengladbach terpaksa ditunda akibat hujan deras.

Pada Grup D, Bayern Munchen berada di puncak klasemen sementara. Mereka unggul selisih gol dengan Atletico Madrid. Hal itu terjadi usai Die Roten menekuk Rostov dengan skor telak, 5-0. Sumber gol di Allianz Arena lahir via penalti Robert Lewandowski pada menit ke-28, Thomas Mueller (45+2), sepasang gol Joshua Kimmich (53', 60') dan Juan Bernat pada menit ke-90.

Pesaing Bayern Munchen, Atletico Madrid mampu mencuri angka penuh dari tuan rumah PSV Eindhoven. Gol tunggal Saul Niguez pada menit ke-43 menjadi pembeda. Los Rojiblancos berada di peringkat kedua klasemen sementara, meski sama-sama menuai 3 poin dengan Bayern Munchen.

Persaingan ketat terjadi di Grup A. Hasil imbang dua pertandingan dini hari tadi WIB, membuat seluruh kontestan mengoleksi satu poin. Pada laga di Parc des Princes, tuan rumah Paris Saint-Germain gagal mempertahankan keunggulan via Edinson Cavani pada menit pertama. Arsenal membawa pulang satu poin setelah Alexis Sanchez mencetak gol pada menit ke-77

Sedangkan di Swiss, tuan rumah FC Basel tak sanggup menekuk wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad. Bahkan, tim tamu unggul lebih dulu via Jonathan Cafu pada menit ke-45. Pada 10 menit sebelum waktu normal selesai, Renato Steffen membuat laga berakhir imbang 1-1.

Sementara wakil Italia, Napoli berada di puncak klasemen sementara Grup B. Hal itu terjadi setelah mereka menuai hasil maksimal saat tandang ke markas Dynamo Kiev. Dua gol bomber asal Polandia, Arkadiusz Milik pada menit ke-36 dan dua menit injury time babak pertama, hanya sanggup dibalas gol Denys Garmash pada menit ke-26.

Posisi Napoli dibantu hasil imbang 1-1 saat Benfica menjamu wakil Turki, Besiktas. Pada pertandingan tersebut, tuan rumah unggul lebih dulu via Franco Cervi. Sayang, saat tiga menit injury time babak kedua, Talisca membuat pendukung Los Águias terdiam.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer