Sukses


Cetak 6 Gol, Ricardinho Bawa Portugal Menang 9-0 Atas Panama

Bola.com, Cali - Ricardinho mengamuk. Ia berhasil mencetak lima gol ke gawang Panama, pada laga kedua Grup A Piala Dunia Futsal, di Coliseo El Pueblo, Cali, Kolombia, Selasa (13/9/2016) atau Rabu (14/9/2016) pagi WIB. Penta gol pemain berkostum 10 tersebut membuat Selecao-nya Eropa unggul dengan skor 9-0.

Setelah gagal mencatatkan nama di papan skor pada laga kontra Kolombia, Ricardinho bermain agresif. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 12 detik, dia sudah menjebol jala Panama. Sempat diselingi gol Cardinal (4'20"), pemilik nama Ricardo Filipe da Silva Braga ini kembali menambah pundi-pundi gol (7'08").

Aksinya tak 'terkendali' lagi saat menuai empat gol berikutnya, yakni pada menit ke-10'55'', 16'16", 16'30" dan 21'20". Enam gol membuatnya langsung masuk ke jajaran top skorer sementara event futsal paling akbar sejagad.

Dua gol tambahan Portugal ke gawang Panama lahir via aksi Cardinal (9'21") dan Miguel (17'46"). Kemenangan 9-0 membuat Portugal berada di puncak klasemen sementara Grup A. Mereka bisa duduk bersama dengan Kolombia, jika sang tuan rumah mampu menekuk Uzbekistas.

Bagi Ricardinho, enam gol ke gawang Panama menjadi pembuktian dirinya masih tajam. Maklum, pada laga perdana versus tuan rumah, permainan penggawa asal klub Inter Movistar tersebut tak maksimal. Beberapa kali uji coba dan aksinya berhasil diredam Kolombia.

Kini, peraih gelar Pemain Terbaik Dunia 2010, 2014 dan 2015 tersebut sudah siap memberikan yang terbaik. Maklum, sebelum perhelatan Piala Dunia Futsal 2016 dimulai, ia ingin mempersembahkan gelar tersebut di pengujung karier.

Selama kariernya, ia baru mengoleksi satu medali perunggu di ajang piala dunia futsal, tepatnya pada edisi 2012. Seperti dirilis A Bola, Pelatih Portugal, Jorge Braz menggantungkan harapan pada penampilan Ricardinho.

Sebelum ajang Kolombia 2016, sang entrenador menganggap Ricardinho menjadi pemain paling krusial. "Faktor pengalaman menjadi benefit, begitu juga skill individu. Ia akan membawa kami menjadi juara, meski tantang besar ada di depan mata, dan tentu saja tak akan mudah," tegas Braz

Sumber: FIFA, A Bola

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer