Sukses


Komentar 7 Penggawa Barcelona Usai Lumat Celtic 7-0

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengawali kiprahnya di Liga Champions musim 2016-2017 secara sempurna. Penggawa Blaugrana melumat Glagsow Celtic 7-0 di Estadio Camp Nou, Selasa (13/9/2016) atau Rabu (14/9/2016) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona pada pertandingan ini. La Pulga menciptakan hat-trick pada menit ke-3, (27'), dan (60'). Ini menandai hat-trick keenam La Pulga di Liga Champions.

Messi juga menjadi pesepak bola pertama yang mampu melesakkan 50 gol di fase grup Liga Champions. Yang lebih hebat Messi cuma butuh 53 laga saja untuk mengoleksi 50 gol.

Hat-trick ke gawang Celtic juga mempertegas konsistensi Messi di ajang Liga Champions. La Pulga selalu mampu mencetak gol di 12 musim berbeda Liga Champions.

Penyerang Luis Suarez juga tampil mengesankan dengan menciptakan 2 gol pada pertandingan ini pada menit ke-75 dan (88'). Dua gol Raksasa asal Catalunya lainnya dicetak oleh Neymar (50') dan Andres Iniesta (59').

Kemenangan ini mengantar Barcelona menghuni puncak klasemen sementara Grup C dengan 3 angka. Adapun, Celtic berada di posisi buncit dengan nilai nol.

2 dari 8 halaman

1

1. Andres Iniesta

Andres Iniesta masuk pada awal babak kedua menggantikan Ivan Rakitic. Pemain berkebangsaan Spanyol itu kagum dengan kinerja Lionel Messi yang sukses menciptakan hat-trick.

"Lionel Messi pemain unik. Kami tampil efektif dan membuat banyak peluang. Kami juga berhasil membatasi ruang gerak lawan kami. Bersama, kami akan bertarung untuk mendapatkan segalanya."

3 dari 8 halaman

2

2. Ivan Rakitic

Ini menandai pertama kalinya trio MSN bermain secara bersama musim ini. Ketiganya menyumbangkan 6 gol pada pertandingan ini. Messi mencetak hat-trick. Luis Suarez menciptakan 2 gol dan Neymar 1 gol.

"Kami tahu kualitas dari trio MSN. Mereka selalu bisa menjadi solusi ketika kami butuhkan. Kami selalu termotivasi untuk bermain. Kami memainkan setiap laga dengan semangat yang sama. Mungkin, hari ini kami termotivasi lebih dari biasanya. Namun, Barcelona selalu bermain untuk mendapatkan kemenangan."

4 dari 8 halaman

3

3. Andre Gomes

Andre Gomes merupakan pemain yang Barcelona datangkan pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Pemain asal Portugal itu diboyong Barcelona dari Valencia.

"Saya rasa kami bermain bagus. Kami butuh reaksi setelah kalah di La Liga dan saya rasa kami melakukannya dengan baik. Kami selalu mengawali pertandingan dengan baik. Kompetisi Liga Champions dimulai hari ini. Itu merupakan salah satu yang ingin kami menangkan. Kami ingin menunjukkan bahwa kami berada di sini untuk menang. Kami melakukannya hari ini."

5 dari 8 halaman

4

4. Jordi Alba

Jordi Alba menjadi pemain yang paling bersemangat dalam menatap pertandingan ini. Pemain asal Spanyol itu sebelumnya berkomentar optimistis membawa Barca menyapubersih gelar musim ini.

"Tim berkompetisi dengan sangat baik. Kami tahu apa yang harus kami lakukan sejak awal pertandingan dan kami mengakhirinya dengan baik. Terlepas dari hasil yang kami dapat, kami bermain baik dan kami harus terus melanjutkannya."

6 dari 8 halaman

5

5. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti adalah bek yang baru didatangkan Barcelona pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Pemain berusia 22 tahun itu tampil apik bersama timnas Prancis pada ajang Piala Eropa 2016. Sejauh ini, dia empat kali tampil membela Barca.

"Bagi saya, Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia dan dia menunjukkannya hari ini. Semua yang menyukai sepak bola tahu dia adalah yang terbaik. Kami harus terus tampil seperti ini. Tim ini tampil bagus dalam menyerang dan bertahan."

7 dari 8 halaman

6

6. Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen sukses menepis tembakan penalti Moussa Dembele pada menit ke-24. Penalti itu diberikan wasit setelah kiper berkebangsaan Jerman itu menjatuhkan Dembele di kotak terlarang

"Menyelamatkan penalti tak hanya membutuhkan keberuntungan, tapi juga persiapan. Suporter selalu mendukung kami. Itu adalah motivas besar bagi saya untuk menyelamatkan penalti."

8 dari 8 halaman

7

7. Luis Suarez

Selain Messi, Suarez menjadi pemain Barca yang tampil mengesankan pada pertandingan melawan Celtic. Pemain berkebangsaan Uruguay itu sukses membukukan 2 gol.

"Kami tak bisa bermain bersama karena jeda internasional dan Olimpiade. Hari ini, kami memiliki kesempatan kembali bermain bersama dan membanti tim meraih 3 poin. Musim lalu, kami menciptakan banyak gol. Namun, hal terpenting adalah meraih banyak gelar."

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer