Sukses


Pjanic Siap Bermain di Posisi Manapun

Bola.com, Turin Gelandang Juventus, Miralem Pjanic mengatakan siap diturunkan di posisi manapun yang diinginkan pelatih. Pjanic mengaku merasa mampu mengemban peran yang diperintahkan Massimiliano Allegri di I Bianconeri.

"Saya senang bermain di posisi manapun ketika pelatih membutuhkan saya. Saya bisa bermain di depan area pertahanan, di lini tengah, atau sebagai gelandang menyerang," kata Pjanic.

Allegri memberi kesempatan pemain berusia 26 tahun itu untuk melakukan debut sebagai gelandang tengah pada pekan ketiga ketika menghadapi Sassuolo. Debut Pjanic terbilang sukses setelah dirinya menorehkan satu gol untuk kemenangan Juventus dengan skor 3-1.

Pelatih berusia 49 tahun itu sempat melakukan perubahan strategi dengan memasang Pjanic sebagai gelandang bertahan pada laga Derby d'Italia menghadapi Inter Milan. Eksperimen tersebut berbuah kekalahan perdana La Zebre di Serie A atas rival sekota AC Milan tersebut.

Tak ingin mengulangi kesalahan, juru taktik asal Italia itu kemudian mengembalikan peran pemain berjuluk Giotto ke lini sentral pada dua laga selanjutnya. Hasilnya, torehan tiga poin kembali diraih klub asal Turin itu masing-masing dengan mengalahkan Cagliari dan Palermo.

"Saya baru saja tiba di Juventus dan saya yakin akan mengalami peningkatan sedikit demi sedikit," ujar jebolan FC Metz ini.

Juventus mendatangkan Miralem Pjanic dari AS Roma dengan banderol 32 juta euro (Rp 469 miliar). Sejauh ini ia telah bermain pada lima laga yang dilakoni I Bianconeri musim 2016-2017 dan telah mengemas satu gol serta satu assist.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer