Sukses


Gustavo Ikuti Ciri Khas Cech karena Orangtua

Bola.com, Jakarta Dalam sepak bola, pelindung kepala identik dengan Petr Cech. Jika di futsal, penjaga gawang Rusia, Gustavo, memiliki ciri khas tersebut.

Sama seperti Cech, Gustavo menggunakan pelindung kepala karena pernah mengalami cedera parah. Pada 2012, kiper berusia 37 tahun itu terkapar di lapangan karena bertabrakan dengan pemain lawan.

Tulang tengkorak kepalanya mengalami retak. Gustavo harus menginap selama sebulan di rumah sakit untuk memulihkan kondisinya.

Setelah pulih, dokter menganjurkan Gustavo mengenakan pelindung kepala selama enam bulan. Namun setelah anjuran itu berakhir, Gustavo kembali bermain tanpa "helm".

Malang baginya, kiper berpostur 179 sentimeter itu kembali mengalami cedera kepala. Sejak saat itulah, Gustavo selalu mengikuti gaya Cech selama bertanding.

"Sejak insiden kedua, seluruh keluarga berkumpul untuk membicarakan soal masa depan saya. Ayah dan ibu meminta saya selalu memakai pelindung kepala," kata Gustavo.

"Anak yang baik harus mendengarkan saran orangtua. Meskipun anak itu adalah atlet internasional dan salah satu kiper terbaik dunia," lanjutnya.

Kini, Gustavo berhasrat membawa Rusia menjadi juara Piala Dunia Futsal 2016. Apalagi, moral para pemain Beruang Merah meningkat setelah menyingkirkan juara dunia dua kali, Spanyol, di perempat final.

"Kami ingin menjadi juara. Ini impian terbesar saya dan mungkin akan menjadi Piala Dunia Futsal terakhir saya," kata kiper kelahiran Brasil itu.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer