Sukses


Manchester City Waspadai Rasa Sakit Celtic

Bola.com, Manchester - Manchester City akan melakoni lawatan perdana pada Liga Champions 2016-2017. Mereka akan menjadi tamu bagi tim asal negara tetangga, Skotlandia. Celtic Park, Rabu (28/9/2016) atau Kamis (29/2016) dini hari WIB, akan berstatus venue perseteruan dua tim tersebut.

Pada Matchday 2 Grup C tersebut, sebagian besar kalangan memprediksi Manchester City bakal unggul dengan mudah. Fakta tak terkalahkan sepanjang musim ini, membuat armada Josep Guardiola dianggap lebih bagus dibanding tuan rumah.

Semua itu ditambah komposisi pemain yang dimiliki dua klub tersebut, membuat Celtic dianggap akan kehilangan tiga poin. Namun, status favorit justru memberi kewaspadaan tingkat tinggi bagi kubu The Citizens.

Seperti dirilis situs klub, Selasa (27/9/2016), gelandang Manchester City, Fernandinho berpendapat timnya justru akan mendapat tekanan besar kala bertarung di Celtic Park. Status tim unggulan memberi beban tersendiri.

Selain itu, Fernandinho mengakui rekan-rekannya harus waspada karena Celtic akan membalas rasa sakit hati mereka usai dibekap Barcelona pada Matchday 1 Grup C dengan skor telak, 0-7. Situasi itu diyakini membuat pasukan Brendan Rodgers akan bermain lebih rapi.

"Saya tak setuju kalau kami dianggap favorit. Saya yakin pertemuan kontra Celtic akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka masih merasa sakit, begitu juga para fan. Karena itulah kami harus menjaga konsentrasi, motviasi dan mencoba membawa tiga angka dari Celtic," tegas Fernandinho.

Pesepak bola berusia 31 tahun tersebut menganggap sangat penting laga kontra Celitc. Tiga angka memberi mereka garansi bisa melewati grup yang terbilang ketat tersebut. "Saya pikir grup ini sangat ketat, karena setiap tim punya kesempatan saling mengalahkan. Artinya, kami tak boleh terpeleset," katanya.

Manajer Celtic, Brendan Rodgers mengaku sudah bersiap dengan hasil evaluasi dari kekalahan versus Barcelona. Faktor pengalaman menjadi hal krusial, dan eks arsitek Liverpool tersebut sudah memberi sinyal perbaikan.

"Laga di kandang yang sangat penting. Tim harus berbuat terbaik jika ingin membuka kans melaju ke fase knock-out. Kami harus memanfaatkan maksimal setiap laga kandang," tukas Rodgers.

Sumber: mcfc.co.uk

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer