Sukses


Enrique Minta Barca Mewaspadai Serangan Balik Gladbach

Bola.com, Barcelona - Barcelona bertandang ke markas Borussia Monchengladbach, Stadion Borussia Park, pada laga kedua Grup C Liga Champions 2016-2017, Rabu (28/9/2016) atau Kamis (29/9/2016) dini hari WIB. Pelatih Blaugrana, Luis Enrique, meminta anak-anak asuhnya mewaspadai kecepatan serangan balik sang lawan pada laga nanti.

Kedua tim mendapatkan hasil yang bertolak belakang pada laga perdana. Barcelona memetik kemenangan telak 7-0 melawan Galsgow Celtic (13/9/2016). Sementara itu, Monchengladbach kalah telak 0-4 dari Manchester City.

Sementara itu pada ajang lokal, kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada laga terakhir. Barcelona menekuk Sporting Gijon dengan kemenangan telak 5-0 (24/9/2016). Adapun, Borussia Monchengladbach memetik kemenangan 2-0 melawan FC Ingolstadt.

"Borussia Monchengladbach adalah tim yang sulit dikalahkan. Organisasi permainan kami harus bagus karena mereka menekan dengan baik. Mereka berbahaya tanpa bola. Mereka cepat dalam melakukan serangan balik. Itu karena mereka memiliki beberapa pemain hebat di lini serang," ujar Enrique.

"Mereka juga mencetak banyak gol. Meskipun, mereka juga banyak kebobolan. Kami harus bisa meredam kekuatan mereka. Jika gagal melakukannya, kami yang akan kesulitan menghadapi mereka," Enrique menambahkan.

Barcelona tak terkalahkan dalam lima partai tandang terakhirnya di Liga Champions dengan meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang. Meski demikian, Blaugrana tak pernah menang dalam tiga lawatan terakhirnya ke Jerman, sekali imbang dan dua kali kalah.

"Tujuan kami adalah tampil bagus di kandang dan tandang, bergantung kepada kualitas lawan. Gladbach sangat kuat di kandang. Mereka mungkin tak terlalu bagus saat bermain tandang. Kami harus bermain bagus jika ingin mengalahkan mereka," tutur Luis Enrique.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer