Sukses


Menang 5-2 Atas Portugal, Argentina Selangkah Menuju Sejarah

Bola.com, Cali - Argentina akan bersua Rusia pada babak final Piala Dunia Futsal 2016. Hal itu terjadi setelah Tim Tango menundukkan perlawanan Portugal di fase semi final dengan skor 5-2, di Coliseo El Pueblo, Cali, Rabu (28/9/2016) atau Kamis (29/9/2016) pagi WIB.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit asal Republik Ceko, Ondrej CernĂ½ tersebut, lima gol Argentina dilesakkan pemain yang berbeda. Cristian Borruto membuka skor saat periode pertandingan menunjukkan 4 menit dan 3 detik. Portugal sempat membalas via Re (8'17").

Setelah itu, Argentina mencetak tiga gol secara beruntun, hanya dalam waktu dua menit. Damian Stazzone membuat Tim Tango unggul berkat gol di menit ke-10 dan 47 detik, lalu Alamiro Vaporaki (11'38") dan Alan Brandi (12'25").

Pada babak kedua, Argentina menambah gol melalui Leandro Cuzzolino (35'08"). Portugal hanya sanggup menambah satu gol via Tiago Brito (36'47").

Hasil tersebut membuat Argentina selangkah lagi akan mencetak sejarah. Andai bisa menekuk Rusia pada babak final, di Coliseo El Pueblo, Cali, Sabtu (1/10/2016), anak asuh Diego Giustozzi memberi gelar juara dunia yang pertama bagi negara mereka.

Pada tujuh partisipasi sebelum Kolombia 2016, pencapaian tertinggi Argentina terjadi pada Taiwan 2004. Saat itu, mereka berhasil menembus semi final, dan mengakhiri turnamen di posisi ke-4.

Sedangkan pada beberapa turnamen sebelumnya, langkah maksimal Argentina ada di fase perempat final. Prestasi itu terjadi empat tahun lalu, pada gelaran Piala Dunia Futsal 2012 di Thailand.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer