Sukses


Inter Milan Siap Lepas Geoffrey Kondogbia

Bola.com, Milan - Inter Milan dikabarkan Web Calcio akan melepas Geoffrey Kondogbia pada bursa transfer Januari 2017. Liverpool pun siap menampung gelandang asal Prancis tersebut.

Frank de Boer selaku juru taktik I Nerazzurri ditengarai menjadi pihak yang mengusulkan agar Kondogbia dilepas. Hal tersebut tak lepas dari performa buruk pemain 23 tahun itu pada musim ini.

Puncak kekesalan De Boer terjadi ketika Inter berhadapan dengan Bologna pada 25 September 2016. Pada pertengahan laga, tepatnya menit ke-28, Kondogbia ditarik keluar dan digantikan Assane Demoya Gnoukouri.

Keputusan tersebut rupanya menimbulkan pertanyaan besar soal nasib si pemain. Pelatih asal Belanda itu kemudian mengungkapkan kekesalannya di media perihal blunder Kondogbia, sehingga membuat Inter ditahan imbang 1-1 oleh Bologna.

"Kami sudah membicarakan hal ini dan dia sering membuat kesalahan yang sama. Kami tidak bisa menerima kesalahan pemain seperti itu, ketika kami sudah mengatakannya berulang kali," jelas De Boer selepas laga.

Sejak saat itu, Geoffrey Kondogbia harus duduk di bangku cadangan. Dia sama sekali tak bermain ketika Il Biscione menelan kekalahan 1-3 dari Sparta Praha di Liga Europa, 30 September 2016, dan menyerah 1-2 dari AS Roma di Serie A pada 3 Oktober 2016.

Jika memang benar-benar dilepas Inter Milan pada Januari 2017, Kondogbia tak perlu cemas akan kelanjutan kariernya. Sebab, Liverpool dikabarkan siap menampung mantan pemain AS Monaco tersebut dengan status pinjaman. Nantinya Geoffrey Kondogbia akan menjadi pelapis Jordan Henderson yang kerap dihantam cedera.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer