Sukses


Kubu Belanda Akui Kualitas Prancis Lebih Bagus

Bola.com, Amsterdam - Belanda menelan pil pahit setelah takluk dari Prancis di kandang sendiri. Pada laga di Stadion Amsterdam Arena, Senin (10/10/2016) atau Selasa (11/10/2016) dini hari WIB, gol tunggal Paul Pogba pada menit ke-30, membuat fans tuan rumah tertunduk lesu.

Kekalahan 0-1 membuat Belanda harus berjuang keras agar bisa membuka asa lolos langsung ke Rusia 2018. Kubu tuan rumah mengakui kualitas Prancis lebih baik sepanjang pertandingan.

Kapten timnas Belanda, Kevin Strootman mengaku tim tamu bermain lebih teratur, sehingga membuat pergerakan rekan-rekannya terbatas. Skuat asuhan Danny Blind kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Laurent Koscielny dkk.

Menurut data statistik UEFA, tim tamu justru memiliki peluang lebih banyak ketimbang Tim Oranye. Prancis membuat 14 kali percobaan dengan 4 diantaranya mengarah ke gawang, berbanding Belanda hanya 3 dari 9 peluang yang mengancam gawang.

"Mereka memiliki kualitas yang lebih dibanding kami, tetapi kami tidak memberikan terlalu banyak peluang, hanya sebuah tembakan jarak jauh yang berbuah gol. Situasi semakin sulit ketika kami tak memanfaatkan secara maksimal sejumlah peluang pada menit-menit akhir," jelas Strootman.

Kekalahan ini membuat Belanda harus rela turun ke posisi ketiga dengan koleksi empat angka dari tiga pertandingan. Sedangkan Prancis berada di puncak klasemen sementara Grup A, mengoleksi poin tujuh

Bomber Vincent Janssen menganggap rekan-rekannya kurang beruntung kala mendapatkan kans untuk menekan area penalti lawan. Beberapa momen seharusnya berpotensi memberikan gol.

"Apa yang kami dapat tentu saja mengecewakan, karena seharusnya bisa berpesta di rumah sendiri. Sekarang, kami harus berbenah jika tak ingin tersenyum kecut menyaksikan tim lain lolos langsung ke Rusia," beber Vincent Janssen, yang juga bomber Tottenham Hotspur.

Sumber: France Football, Voetbal International

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer