Sukses


Gol Bunuh Diri Handanovic Buat Inter Takluk dari Cagliari

Bola.com, Milan - Inter Milan dipaksa takluk 1-2 dari Cagliari dalam laga pekan kedelapan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (16/10/2016).

Kekalahan ini membuat Inter turun ke posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 11 poin. Sedangkan Cagliari naik ke posisi tujuh dengan jumlah 13 angka.

Meski bermain sebagai tim tamu, Cagliari nyatanya berhasil tampil menekan sejak awal. Luca Ceppitelli hampir mencetak gol pada menit kelima andai bola hasil sundulannya tidak melebar dari gawang Inter.

Memasuki menit ke-17, Inter mendapatkan peluang melalui Mauro Icardi. Menerima operan Ever Banega, Icardi melepaskan sepakan kaki kanan dari sudut sempit. Namun, bola hasil sepakannya belum tepat sasaran.

Inter mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-26. Wasit menunjuk titik putih setelah Bruno Alves melanggar Icardi di kotak terlarang. Sayang, Icardi yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol karena tendangannya melebar dari gawang Cagliari.

Pada menit ke-38, gilira Antonio Candreva yang menebar ancaman di depan gawang Cagliari. Namun, bola sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti berhasil dijinakkan oleh kiper Marco Storari.

Memasuki paruh kedua laga, Cagliari lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Davide Di Gennaro hampir mencetak gol pada menit ke-49 andai bola sepakannya dari luar kotak penalti tak melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-55 melalui Joao Mario. Pemain asal Portugal itu melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak dekat yang bersarang di tengah gawang Inter.

Namun, keunggulan Inter hanya bertahan hingga menit ke-71. Federico Melchiorri berhasil melepaskan sepakan kaki kiri yang tak bisa diantisipasi oleh Storari.

Petaka untuk Inter kemudian berlanjut pada menit ke-85. Cagliari berhasil menggandakan keunggulan setelah Handanovic melakukan gol bunuh diri. Kiper asal Slovenia itu salah mengantisipasi tendangan Federico Melchiorri yang membuat bola bersarang di gawangnya.

Tiga menit berselang, gawang Inter kembali terancam melalui peluang dari Isla. Namun, bola sepakan kaki kanannya masih bisa ditangkap Handanovic. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Statistik Lega Serie A mencatat Inter sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan 60 persen penguasaa bola. Pasukan Frank de Boer juga tampil apik dengan melepaskan 12 peluang yang lima di antaranya akurat.

Sementara itu, meski hanya meraih 40 persen penguasaan bola, Cagliari sukses melepaskan 11 percobaan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Inter Milan: 1-Samir Handanovic, 15-Cristian Ansaldi (10-Stevan Jovetic 80'), 25-Miranda, 24-Murillo, 21-Davide Santon, 17-Gary Medel, 6-Joao Mario, 87-Antonio Candreva (23-Eder 74'), 19-Ever Banega (27-Assane Demoya Gnoukouri 60'), 44-Ivan Perisic, 9-Mauro Icardi

Pelatih: Frank de Boer (Belanda)

Cagliari: 30-Marco Storari, 19-Fabio Pisacane, 23-Luca Ceppitelli, 2-Bruno Alves, 29-Nicola Murru, 16-Gianni Munari (3-Mauricio Isla 69'), 77-Panagiotis Tachtsidis, 20-Simone Padoin, 8-Davide Di Gennaro (18-Nicolo Barella 77'), 25-Marco Sau (22-Marco Borriello 60'), 9-Federico Melchiorri

Pelatih: Massimo Rastelli (Italia)

Wasit: Paolo Valeri

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer