Sukses


Prediksi Lyon Vs Juventus: Prancis Tak Bersahabat Buat Si Zebra

Bola.com, Lyon - Juventus akan bertandang ke markas Olympique Lyon di Parc Olympique Lyonnais dalam laga ketiga Grup G Liga Champions, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Melawat ke Prancis, Juve kerap kesulitan memetik hasil bagus.

I Bianconeri tercatat telah enam kali bertandang ke Prancis di ajang Piala/Liga Champions. Dari enam lawatan tersebut, Juve menelan lima kekalahan dan satu hasil imbang. Pada pertandingan terakhir, mereka menyerah 0-2 dari Girondins Bordeaux dalam fase grup Liga Champions 2009-2010.

Meski begitu, La Vecchia Signora tengah dalam kondisi onfire. Skuat asuhan Massimiliano Allegri ini berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Juventus juga memiliki catatan bagus saat bersua Lyon. Dari dua pertemuan melawan Les Gones, Juventus sukses memetik kemenangan, yakni dengan skor 1-0 dan 2-1 pada laga perempat final Liga Europa 2013-2014.

"Di Juventus kami memiliki kualitas kami sendiri dan dengan kualitas tersebut, tujuan kami adalah untuk bisa melangkah sejauh mungkin dalam setiap kompetisi yang kami ikuti," ujar Allegri.

"Saya tidak khawatir dengan pemain yang mengalami cedera. Kami memiliki pemain lain yang bisa membuat perbedaan melawan Lyon, tim yang sangat terorganisir," lanjutnya.

Sementara itu, Lyon tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri. Berhasil memetik tiga kemenangan beruntun di kandang sendiri di seluruh ajang kompetisi, menjadi modal berharga buat Lyon untuk mengalahkan Juve.

Namun tetap saja, membungkam Juventus bukan tugas yang mudah. Apalagi, Les Gones hanya meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari lima partai kandang terakhir melawan klub asal Italia di Liga Champions.

Lyon juga menelan lima kekalahan dan dua hasil imbang dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Champions. Kendati demikian, Lyon bertekad mengamankan tiga poin.

"Kemenangan akan memberi kami beberapa momentum untuk menjalani musim di liga. Kami harus lebih baik dan kami semua tahu itu," jelas pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio.

"Kami wajib kembali memperlihatkan kualitas dalam performa kami. Laga ini tidak hanya mengenai duet Nabil Fekir-Alexandre Lacazette. Alex baru pulih setelah lima pekan absen, dan dia cenderung kurang bugar," lanjutnya.

Baru meraih satu kemenangan dalam dua laga pembuka Grup H Liga Champions, Lyon kini berada di urutan tiga dengan mendulang tiga poin. Mereka tertinggal satu poin dari Juventus yang menempati urutan teratas.

Prakiraan Susunan Pemain:
Olympique Lyon (3-5-1-1): Anthony Lopes; Mapou Yanga-Mbiwa, Nicolas N'Koulou, Emanuel Mammana; Rafael, Sergi Darder, Maxime Gonalons, Corentin Tolisso, Maciej Rybus; Nabil Fekir; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Bruno Genesio (Prancis)

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Medhi Benatia; Dani Alves, Miralem Pjanic, Mario Lemina, Sami Khedira, Alex Sandro; Gonzalo Higuain, Paulo Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Head to head kedua tim:
11/04/14 Juventus 2 - 1 Olympique Lyon (Piala UEFA)
04/04/14 Olympique Lyon 0 - 1 Juventus (Piala UEFA)

Lima pertandingan terakhir Olympique Lyon:
22/09/16 Olympique Lyon 5 - 1 Montpellier (Ligue 1 Prancis)
24/09/16 FC Lorient 1 - 0 Olympique Lyon (Ligue 1 Prancis)
28/09/16 Sevilla 1 - 0 Olympique Lyon (Liga Champions)
03/10/16 Olympique Lyon 2 - 0 AS Saint-Etienne (Ligue 1 Prancis)
15/10/16 OGC Nice 2 - 0 Olympique Lyon (Ligue 1 Prancis)

Lima pertandingan terakhir Juventus:
22/09/16 Juventus 4 - 0 Cagliari (Serie A)
24/09/16 Palermo 0 - 1 Juventus (Serie A)
28/09/16 Dinamo Zagreb 0 - 4 Juventus (Liga Champions)
02/10/16 Empoli 0 - 3 Juventus (Serie A)
16/10/16 Juventus 2 - 1 Udinese (Serie A)

Persentase menang: Olympique Lyon 45 - 55 Juventus

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer