Sukses


Berjiwa Kesatria, Juventus Dijagokan Juara Liga Champions

Bola.com, Lyon - Mantan pemain Lyon dan timnas Brasil, Juninho Pernambucano, menjagokan Juventus tampil sebagai juara Liga Champions musim ini. Alasannya, Juve memiliki beberapa pemain yang berjiwa kesatria seperti Gianluigi Buffibm Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli.

Juventus tak terbendung pada ajang Serie A Italia. Si Nyonya Tua meraih Scudetto selama lima musim beruntun, yakni 2011-2012, 2012-2013, 2013-2014, dan 2015-2016.

Tampil gemilang di kompetisi lokal, Juventus kesulitan tampil cemerlang di Liga Champions. Prestasi terbaik mereka adalah menggapai babak final pada musim 2014-2015. Kala itu, Juve harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-3 pada laga pamungkas yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin (6/6/2015).

"Tentu saja Juventus bersiap untuk melangkah ke final Liga Champions musim ini dan mengapa mereka tak memenangkannya. Juventus punya rahasia, yakni para pemain asal Italia yang sudah membuat sejarah," ujar Juninho.

"Buffon, Chiellini, Bonucci, dan Barzagli memiliki jiwa kesatria. Jadi ketika dalam masa sulit atau ketika mereka tak bermain bagus, mereka tetap bisa menang," dia menambakan.

Musim ini, Juventus tergabung di Grup H. Si Nyonya Tua menjalani pertandingan ketiga dengan menghadapi Lyon di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Selasa (18/10/2016).

"Para pemain Lyon yang sekarang jauh lebiih muda dibandingkan dengan pada masa saya. Meski demikian, mereka amat bertalenta. Juventus memang menajdi favorit pemenang. Namun, mereka harus waspada," Juninho menyambung.

"Nabil Fakir tampil luar biasa. Alexandre Lacazette adalah bintang. Namun, dia butuh terus berkembang. Corentin Tolisso adalah pemimpin yang bagus," Juninho menutup pembicaraan.

Sumber: Football-Italia

Video Populer

Foto Populer