Sukses


Andrea Poli: Gianluigi Donnarumma Pewaris Buffon

Bola.com, Milan - Gelandang AC Milan, Andrea Poli, menyebut Gianluigi Donnarumma sebagai penerus Gianluigi Buffon. Baginya, Donnarumma merupakan kiper muda yang kariernya paling bersinar di Italia. 

Donnarumma mulai dipercaya mengawal gawang I Rossoneri ketika Sinisa Mihajlovic masih duduk di kursi pelatih. Pemain 17 tahun tersebut mampu menggusur kiper veteran, Diego Lopez ke bangku cadangan.

Donnarumma pun membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan performa apik. Pada musim lalu, Dia berhasil mencatatkan 11 clean sheets dari 30 pertandingan bersama AC Milan di Serie A.

Gianluigi Donnarumma kembali memperlihatkan penampilan terbaik pada musim 2016-2017. Dari delapan laga yang telah dijalani di Serie A, dia telah kebobolan 11 gol dan mengukir clean sheet pada tiga pertandingan.

Berkat perannya di bawah mistar gawang, Il Diavolo Rosso kini menempati posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 16 poin. Dengan kemampuannya tersebut, Gianluigi Donnarumma diyakini tak hanya akan sukses di level klub, namun juga bersama timnas Italia, sama seperti yang selama ini ditorehkan Buffon.

"Buffon adalah legenda hidup, sebuah kehormatan bisa mengenalnya. Gigio telah menunjukkan jika dia dapat mempertahankan level tertinggi, meskipun usianya masih muda," ujar Poli.

"Dia layak untuk terus seperti ini karena kerendahan hatinya, bagaimana dia berperilaku di dalam dan luar lapangan. Dia benar-benar akan menjadi pewaris Gigi Buffon," lanjutnya.

Gianluigi Donnarumma baru mencatatkan satu penampilan bersama timnas Italia. Laga debutnya bersama Gli Azzurri terjadi saat menghadapi Prancis dalam laga persahabatan, 1 September 2016. Sayang, laga perdana Donnarumma bersama Italia tak berakhir manis karena menelan kekalahan 1-3 dari Prancis.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer