Sukses


Suarez Raih Penghargaan Golden Shoe 2015-2016

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Luis Suarez, mendapatkan penghargaan Golden Shoe (Sepatu Emas) 2015-2016 pada Kamis (20/10/2016). Penghargaan itu diberikan karena Suarez mampu menjadi pencetak gol terbanyak Eropa dengan 40 gol pada musim lalu.

Suarez mengalahkan striker Juventus yang musim lalu bermain untuk Napoli, Gonzalo Higuain. Higuain hanya mampu mencetak 36 gol di Serie A sepanjang musim lalu. Adapun tempat ketiga diduduki Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan 35 gol.

"Terima kasih kepada Barcelona yang memberikan saya kesempatan untuk mewujudkan mimpi ini. Saya tak pernah membayangkan akan menjadi pencetak gol terbanyak saat tiba di sini," kata Suarez.

"Saya tidak akan bisa meraih penghargaan ini tanpa rekan-rekan setim. Karena bantuan mereka, segalanya (mencetak gol) menjadi lebih mudah," lanjut Suarez.

Bagi Suarez, penghargaan ini menjadi yang kedua diterimanya sejak musim 2013-2014. Namun pada musim tersebut, Suarez yang bermain di Liverpool, harus berbagi trofi dengan Cristiano Ronaldo yang sama-sama mencetak 31 gol di liganya masing-masing.

Penghargaan Sepatu Emas diperkenalkan pertama kali pada musim 1967-1968. Saat itu, striker Benfica, Eusebio, dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di Benua Biru dengan lesakan 43 gol.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Suarez

Video Populer

Foto Populer