Sukses


Ambrosini Pesimistis AC Milan Juara Serie A Musim Ini

Bola.com, Milan - Legenda AC Milan, Massimo Ambrosini, pesimistis mantan timnya itu akan menjuarai Serie A musim ini. Menurutnya, Milan sulit bersaing dengan Juventus dan AS Roma. 

AC Milan mengawali Serie A 2016-2017 dengan kurang meyakinkan. Mereka menelan dua kekalahan beruntun, yakni kontra Napoli (2-4) dan Udinese (0-1). 

Namun perlahan, Il Diavolo Rosso yang kini diasuh Vincenzo Montella mulai memperlihatkan taringnya. AC Milan berhasil meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang. 

Tetapi, tren bagus tersebut gagal berlanjut saat bersua Genoa. Melawat ke markas Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris dalam laga pekan ke-10 Serie A, Selasa (25/10/2016), Milan menyerah dengan skor 0-3. 

Hasil tersebut membuat AC Milan tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan 19 poin. Mereka terpaut dua poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen, namun baru menjalani sembilan pertandingan.

Meski berhasil menembus tiga besar, Ambrosini tak yakin Milan akan menutup musim ini dengan status juara. Mantan gelandang timnas Italia itu menilai, dominasi Juve dalam lima musim terakhir di Serie A sulit dibendung.

"AC Milan tak memiliki kualitas dan kapasitas untuk menjuarai Serie A. Mereka bakal kesulitan untuk bersaing dengan tim lainnya seperti Juventus atau AS Roma," kata Ambrosini.

"Saat ini Milan tak memiliki kesempatan untuk meraih gelar musim ini. Mereka tengah mengalami peralihan struktur tim dan keyakinan yang membuat Milan bermain lebih baik dari tahun ke tahun," lanjut pria yang pernah membela AC Milan selama 17 musim tersebut. 

Mampu berada di peringkat ketiga merupakan torehan yang cukup membanggakan buat AC Milan. Sebab sejak musim 2013-2014, Milan lebih sering berkutat di papan tengah. 

Jika terus tampil konsisten, Il Diavolo Rosso bakal mengamankan posisi tiga besar, sekaligus meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan. Terakhir kali Milan tampil di Liga Champions adalah musim 2013-2014. 

"Akan membutuhkan waktu untuk mampu bersaing dengan tim-tim lain. Setidaknya mereka masih memiliki peluang untuk bermain di Eropa pada musim depan," ujar Ambrosini.

"Saya nilai permainan AC Milan cukup untuk membawa mereka berlaga di Liga Champions musim depan. Hanya itu tak lebih," paparnya. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer