Sukses


Bek Juventus Promosikan Anti-Rasialisme

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Patrice Evra, menjadi satu di antara pemain yang paling vokal dalam menyuarakan anti-rasialisme dalam sepak bola. Beberapa waktu lalu, Evra kembali melakukan kampanye agar tindakan berbau rasial hilang dari lapangan hijau.

Sikap diskriminasi sering ditunjukkan beberapa oknum suporter sebuah klub. Mayoritas pemain berkulit hitam menjadi korban ejekan dari suporter fanatik tersebut.

Kampanye untuk menangkal aksi rasisme sangat gencar disuarakan. Hukuman untuk pelaku pun telah disiapkan dengan tegas. Namun kesadaran para suporter terlihat masih kurang untuk mendukung gerakan anti-rasialisme.

Jalan tidak biasa pun dilakukan oleh Evra untuk berkampanye anti-rasialisme. Pemain asal Prancis ini menggunakan kostum panda dan berjoget yang bisa mengundang gelak tawa. Peristiwa ini pun ia unggah dalam akun Instagram-nya.

Evra pun menulis caption yang unik pada unggahannya tersebut.

"Jadilah seperti Panda, dia hitam, putih, berasal dari Asia dan chubby. Katakan tidak pada rasialisme!!" tulis Evra.

Evra pernah menjadi korban dari tindakan rasial. Ketika masih membela Manchester United, pemain bertahan ini terlibat pertikaian dengan Luis Suarez yang saat itu berkostum Liverpool pada laga lanjutan Premier League, Oktober 2011.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Patrice Evra

Video Populer

Foto Populer