Sukses


Eder Tolak Jabat Tangan Frank de Boer

Bola.com, Genoa - Inter Milan kalah saat bersua Sampdoria dengan skor 0-1, Minggu (30/10/2016) atau Senin (31/10/2016) dini hari WIB. Selain masalah mental, kekalahan tersebut harus dihiasi konflik antara Eder dan sang pelatih, Frank de Boer.

Pada laga di Stadion Luigi Ferraris tersebut, Inter Milan takluk berkat gol striker Sampdoria, Fabio Quagliarella pada menit ke-44. Kekalahan tersebut semakin menyakitkan bagi De Boer, karena Eder terlihat marah ketika ditarik keluar.

Peristiwa tersebut terekam para jurnalis pada menit ke-76. Saat itu De Boer menarik keluar Eder, dan memasukkan Rodrigo Palacio. Sayang, reaksi mengejutkan justru datang ke arah De Boer.

Tanpa dinyana, niatan jabat tangan sang allenatore tak dianggap Eder. "Dia pemain yang selalu ingin menang dan memberikan 100 persen performa. Tapi dia sudah bermain terlalu banyak, dan saya ingin kaki yang segar. Eder tak buruk, tapi saya ingin mengubah sesuatu," beber De Boer.

Selain Eder, kejutan ala De Boer juga terjadi saat pemain anyar, Gabriel Barbosa tak dipanggil. Bahkan, pemain berjuluk Gabigol tersebut tak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Tak ingin timbul polemik, De Boer mengungkapkan, saat ini Gabigol masih dalam tahap penyesuaian degan beberapa hal terkait aspek teknik bersama tim. "dia seorang pemain yang luar biasa, tapi bagiku belum siap untuk bersaing di kompetisi resmi," tegasnya.

Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo mengakui timnya mampu tampil konsisten, terutama di lini pertahanan. Hal itu membuat para pemain Inter Milan, seperti Eder tak bisa memaksimalkan kesempatan di area pertahanan Il Samp.

"Kunci kami adalah bermain solid, konsisten dan determinasi tinggi. Saya pikir kami tak perlu menguasai pertandingan, tapi bermain lebih efektif," ucap Giampaolo.

Sumber: Inter.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer