Sukses


Pep Guardiola: Lionel Messi Punya Sinar X

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengakui Lionel Messi memiliki sinar-X yang mampu mendeteksi setiap pergerakan rekan-rekannya. Walhasil, bintang Barcelona tersebut mampu memaksimalkan peran teman setimnya untuk mengancam gawang musuh.

Seperti dirilis Mirror, Guardiola mengakui timnya harus bekerja keras untuk menahan sepak terjang Messi. Pep menjadi orang yang sangat tahu tentang bagaimana kemampuan Messi. Apalagi, sejak kali pertama menjadi pelatih Barcelona, Messi selalu berstatus pemain kunci dalam tiki-taka.

"Dia seperti berjalan di lapangan, terlihat sendiri, padahal instingnya sudah berkeliaran. Ia sudah sering terpantau lini belakang, tapi tetap bisa menemukan ruang yang dibuatnay sendiri," ucap Guardiola.

Manchester City akan menjamu Barcelona pada Matchday 4 Grup C Liga Champions 2016-2017, di Etihad Stadium, Selasa (1/11/2016) atau Rabu (2/11/2016) dini hari WIB. Bagi tuan rumah, laga kali ini tak hanya balas dendam. Mereka butuh tiga angka agar bisa terus membuka peluang lolos ke babak knock-out.

Guardiola berharap para pemainnya bisa bersiap lebih baik untuk berseteru dengan Messi. Apalagi Messi datang ke markas Manchester City dengan modal mencetak tiga gol pada pertemuan terakhir di Estadio Camp Nou.

"Bisa jadi Messi berstatus sebagai pemain yang berlari teramat sedikit di La Liga. Tapi, justru yang membahayakan. Messi tahu kapan, ke mana dan siapa yang bisa mendapatkan ruang, lalu dia akan menghukum kelengahan itu," jelas Guardiola.

Gelandang Barcelona, Deni Suarez yakin Manchester City sudah memiliki rencana khusus untuk mengadang laju Lionel Messi. Meski tak selama 90 menit, bisa saja model bus parkir menjadi pilihan.

"Manchester City bisa bermain terbuka lagi, tapi kami akan lebih konsisten menguasai bola. Messi sangat penting bagi kami, dan dia tahu setiap jalan keluar dari sebuah tekanan," komentar Suarez, di El Mundo Deportivo.

Barcelona hanya butuh hasil seri untuk memastikan satu tempat di fase knock-out. Saat ini, mereka berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi 9 angka. Sedangkan Manchester City ada di peringkat kedua, berbekal 4 angka.

Sumber: El Mundo Deportivo, Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer