Sukses


Prediksi Laga Liga Champions Grup A - D: Nasib Tim Unggulan

Bola.com, Jakarta - Matchday 4 Liga Champions 2016-2017 akan dimulai Selasa (1/11/2016) atau Rabu (2/11/2016) dini hari WIB. Empat grup menyajikan 8 pertarungan seru di lapangan guna menentukan nasib.

Laga kali ini menjadi pertaruhan tim-tim unggulan di masing-masing grup. Arsenal dan Paris Saint-Germain ingin secepatnya keluar dari grup A. Namun, penentuan siapa yang akan menjadi juara grup tetap menarik.

Begitu juga dengan kondisi di tiga grup lain. Masing-masing tim memiliki kans terbuka untuk lolos. Walhasil, Matchday 4 pada pekan ini, layak disebut sebagai partai hidup mati bagi beberapa tim, terutama tim unggulan.

Berikut ini prediksi apa yang akan terjadi pada Grup A, B, C dan D.

2 dari 5 halaman

Grup A

Grup A
Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG) berada di jalur yang benar untuk lolos bersama-sama ke fase knock-out. Kedua tim berada di posisi teratas dengan koleksi 7 poin. Dua tim lain, Ludogorets Razgrad dan Basel masih memiliki kesempatan, tapi kecil dilihat dari sisi statistik.

Kuncinya ada di partai dini hari nanti. Basel harus menekuk PSG jika masih ingin lolos ke fase berikutnya. Begitu juga dengan Ludogorets, yang tak boleh kehilangan angka maksimal. Sekali seri, mereka hanya bisa menikmati kompetisi di level Liga Europa.

PSG datang ke Basel dengan kepercayaan diri tinggi. Setidaknya bomber Edinson Cavani sedang on fire. Ia mencetak tujuh gol dalam enam laga terakhir. Total, pria asal Uruguay tersebut mampu mengemas 14 gol di semua kompetisi. Angka itu menjadi yang terbanyak bersama bintang Barcelona, Lionel Messi.

Sedangkan Arsenal ingin meneruskan tren positif mereka. The Gunners bersua Ludogorets dengan bekal kemenangan 6-0 pada pertemuan pertama. Selain itu, armada Arsene Wenger juga tengah konsisten di kompetisi domestik.

Jika menilik performa terkini, Arsenal dan PSG seharusnya tak terbendung. Sedangkan Basel dan Ludogorets membutuhkan Dewi Fortuna untuk lolos. Melihat statistik, dua tim tersebut tinggal bersaing untuk mendapat satu tempat di Liga Europa.

3 dari 5 halaman

Grup B

Grup B
Napoli menjadi perhatian khsuus. Mereka berstatus tim unggulan, namun gagal tampil impresif. Kekalahan dari Juventus, akhir pekan lalu, menjadi mimpi buruk. Apalagi pada laga terakhir di rumah sendnri, mereka sempat takluk kontra Besiktas.

Armada Maurizio Sarri juga mencatat empat kekalahan dalam enam laga terakhir. Hal itu membuat posisi Napoli terancam Besiktas, Benfica dan Dynamo Kiev. Saat ini Napoli masih berada di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 6 poin.

Namun, Besiktas yang akan menjadi lawan Napoli, dini hari nanti WIB, memiliki kesempatan besar untuk mengambil-alih posisi teratas. Saat ini Besiktas mengoleksi 5 angka.

Sedangkan Benfica mengintip peluang untuk menyalip Napoli dan Besiktas. Wakil Portugal tersebut menuai 4 poin, dan punya kans besar untuk menekuk Kiev. Artinya, jika laga Besiktas kontra Napoli berakhir imbang, Benfica bisa menjadi ancaman.

4 dari 5 halaman

Grup C

GROUP C
Kekalahan Manchester City dari Barcelona pada Matchday 3 membuat persaingan di Grup C kembali ketat. Apalagi dua tim unggulan tersebut bakal bertemu dini hari nanti di Etihad Stadium.

Walhasil, apapun hasil akhir pertempuran dua raksasa tersebut, tim yang akan mendapat keuntungan adalah Borussia Moenchengladbach. Syaratnya, tim asal Jerman tersebut mampu menekuk sang tamu, Celtic, dengan skor berapapun.

Jika hasil akhir di Etihad Stadium saling mengalahkan, Moenchengladbach bisa mendekat dua raksasa tersebut. Apalagi seandainya Barcelona sanggup menuai angka penuh, Moenchengladbach bisa menyalip posisi Manchester City.

Bagi Barcelona, kemenangan atas Manchester City akan menggaransi mereka untuk lolos ke fase knock-out. Andai mereka takluk, pertarungan sengit bakal tersaji sampai matchday terakhir.

5 dari 5 halaman

Grup D

GROUP D
Atletico Madrid dan Bayern Munchen menguasai grup ini. Namun, semuanya masih bisa berubah, karena dua tim tersebut kembali akan bertemu. Artinya, kans PSV Eindhoven dan Rostov tetap terbuka.

Kesempatan tersebut terbuka seandainya hasil pertandingan pada dini hari nanti menjadi milik PSV dan Rostov.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer