Sukses


Bungkam PSV, Bayern Munchen Lolos ke 16 Besar

Bola.com, Eindhoven - Bayern Munchen meraih kemenangan 2-1 atas PSV Eindhoven dalam laga matchday keempat Grup D Liga Champions 2016-2017, Selasa (1/11/2016) waktu setempat. Robert Lewandowski menjadi bintang usai mencetak dua gol untuk Bayern.

Kemenangan ini membuat posisi Bayern di tabel klasemen tetap di urutan kedua dengan sembilan poin. Sementara itu, PSV terpuruk di dasar klasemen dengan satu angka.

Dengan nilai ini, Bayern dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sebab, dengan dua pertandingan sisa mustahil bagi PSV atau FC Rostov yang sama-sama mengoleksi satu poin meraih tiket ke fase knock out.

Pada pertandingan tersebut, PSV menggunakan formasi 4-1-4-1. Pelatih Phillip Cocu memasang Luke de Jong di lini depan. Sementara itu, Bayern menggunakan formasi 4-1-3-2. Pelatih Carlo Ancelotti mempercayakan duet Robert Lewandowski dan Thomas Muller sebagai ujung tombak.

Publik tuan rumah sudah bergemuruh pada pertandingan yang berusia 14 menit. Santiago Arias membuka keunggulan PSV setelah bola hasil sundulannya bersarang di sudut kanan atas gawang Bayern.

Setelah gol itu, Bayern langsung menekan PSV. Pada menit ke-29, Arjen Robben nyaris mencetk gol penyama andai tandukannya tak ditangkap oleh kiper Remko Pasveer.

Kebuntuan Bayern akhirnya berakhir pada menit ke-34. Wasit menunjuk titik putih setelah Andres Guardado menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Lewandowski yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya setelah tembakan kaki kanannya bersarang di sudut kanan gawang PSV.

Memasuki paruh kedua laga, Bayer langsung tampil menekan. Pada menit ke-54, David Alaba hampir mencetak gol, namun bola hasil tembakannya masih bisa ditangkap kiper Pasveer.

Pada menit ke-62, giliran Arturo Vidal yang dibuat penasaran. Pemain asal Cile itu melepaskan sepakan kaki kiri yang kembali ditangkap oleh kiper PSV.

Lewandowski akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Memaksimalkan umpan Alaba, pemain Polandia itu melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di tengah gawang PSV.

Pada menit ke-90+3, Bayern nyaris menambah gol melalui Alaba. Namun, bola sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang lawan. Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan. Bayern meraih kemenangan 2-1 atas PSV.

Menurut statistik UEFA, Bayern tampil mendominasi laga dengan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 milik PSV. Klub asal Jerman itu juga melepaskan 12 peluang yang enam di antaranya akurat, sedangkan PSV hanya meraih dua tembakan tepat sasaran.

Susunan pemain

PSV Eindhoven: 22-Remko Pasveer; 4-Santiago Arias, 2-Nicolas Isimat-Mirin, 3-Hector Moreno, 15-Jetro Willems (20-Joshua Brenet 46'); 6-Davy Propper, 23-Bart Ramselaar (25-Olexandr Zinchenko 74'), 5-Daniel Schwaab, 18-Andres Guardado, 7-Gaston Pereiro (27-Steven Bergwijn 67'); 9-Luuk de Jong

Pelatih: Philip Cocu

Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba; 14-Xabi Alonso; 10-Arjen Robben (11-Douglas Costa 64'), 32-Joshua Kimmich ( Kingsley Coman 64'), 23-Arturo Vidal; 9-Robert Lewandowski, 25-Thomas Muller (35-Renato Sanches 85')

Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Gianluca Rocchi (Italia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer