Sukses


Gundogan Ungkap Kunci Manchester City Kalahkan Barcelona

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menilai timnya sangat layak meraih kemenangan 3-1 atas Barcelona dalam laga matchday keempat Grup C Liga Champions 2016-2017, Selasa (1/11/2016) waktu setempat. Hal itu diungkapkan Gundogan dengan mengacu pada penampilan apik The Citizens pada babak kedua.

"Penampilan yang mengesankan dan kemenangan yang layak. Terutama di babak kedua kami memainkan sepak bola yang sangat baik," kata Gundogan.

"Dengan tiga penyerang, Barcelona membuat laga sempat sulit pada 30 menit pertama. Akan tetapi, kami sangat percaya diri sejak menyamakan kedudukan dan pada babak kedua penampilan sangat bagus. Hasil akhirnya sangat layak," ujar pemain asal Jerman itu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Etihad tersebut, gawang City kebobolan lebih dulu melalui Lionel Messi pada menit ke-21. Namun, keunggulan Los Cules tak berlangsung lama setelah Gundogan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-39.

City kemudian membalikkan keadaan pada menit ke-51 melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne. Kemenangan City semakin jelas pada menit ke-74 setelah Gundogan kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Menurut statistik UEFA, City memang hanya memiliki 41 persen penguasaan bola. Namun, klub asal Inggris meraih 10 percobaan yang empat di antaranya akurat, sedangkan Barcelona hanya melepaskan enam peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini tak mengubah posisi City di urutan kedua dengan tujuh poin. Klub asuhan Pep Guardiola tertinggal dua angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer