Sukses


Ditahan Lyon, Laju Juventus ke 16 Besar Tertunda

Bola.com, Turin - Juventus bermain imbang 1-1 melawan Olympique Lyon dalam matchday keempat Grup H Liga Champions 2016-2017, Rabu (2/11/2016) waktu setempat. Gol Bianconeri dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-13 melalui titik putih, sedangkan gol Les Gones dibukukan oleh Corentin Tolisso.

Hasil ini membuat laju Juventus ke babak 16 besar tertunda. Sebab, klub asal Turin turun ke posisi kedua dengan raihan delapan poin. Sementara itu, Lyon tetap di posisi ketiga dengan nilai empat. Dengan dua laga sisa, peluang klub asal Prancis masih terbuka dengan catatan meraih kemenangan dan Juventus meraih hasil sebaliknya.

Pada laga tersebut, Juventus tak menggunakan formasi andalannya karena cedera yang dialami Giorginio Chiellini. Pelatih Massimiliano akhirnya memakai skema 4-3-1-2 dengan duet Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic di lini depan, sedangkan Lyon memainkan formasi 4-2-3-1 dengan Alexsandre Lacazette sebagai ujung tombak.

Lyon lebih dulu mengancam gawang Juventus pada menit kedelapan. Memanfaatkan umpan Lacazette, Maciej Rybus melepaskan tembakan kaki kiri namun masih bisa ditangkap oleh Gianluigi Buffon.

Pada menit ke-13, wasit memberikan penalti kepada Juventus setelah Mouctar Diakhaby melanggar Stefano Sturaro di kotak terlarang. Higuain maju sebagai eksekutor dan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol setelah tembakan kaki kanannya bersarang di sudut kiri gawang Lyon kawalan Anthony Lopes.

Memasuki menit ke-40, Rybus kembali dibuat penasaran. Tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti kembali dijinakkan oleh Buffon.

Pada paruh kedua, Juventus semakin menekan Lyon. Mario Mandzukic nyaris mencetak gol pada menit ke-55, namun tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Keasyikan menyerang justru gawang Juventus yang kebobolan pada menit ke-84 melalui gol Corentin Tolisso. Berawal dari situasi bola mati, Tolisso menyundul bola hasil umpan Rachid Ghezzal yang gagal diantisipasi Buffon.

Pada menit ke-90+4, Mandzukic lagi-lagi membuang peluang mencetak gol. Menerimpa operan silang dari Dani Alvez, Mandzukic melepaskan tandukan yang masih belum tepat sasaran. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Juventus ditahan 1-1 oleh Lyon.

Menurut statisik UEFA, Juventus tampil mendominasi laga dengan memiliki 52 persen penguasaan bola dan melepaskan sembilan tembakan yang tiga di antaranya akurat. Sementara itu, meraih jumlah tembakan yang sama dengan penguasaan bola 48 persen.

Susunan pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 23-Dani Alves, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci (4-Mehdi Benatia 68'), 33-Patrice Evra, 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio, 27-Stefano Sturaro, 5-Miralem Pjanic (12-Alex Sandro 68'), 17-Mario Mandzukic, 9-Gonzalo Higuain (7-Juan Cuadrado 83')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Lyon: 1-Anthony Lopes, 20-Rafael, 4-Emanuel Mammana, 5-Mouctar Diakhaby, 15-Jeremy Morel, 21-Maxime Gonalons, 8-Corentin Tolisso, 11-Rachid Ghezzal, 18-Nabil Fekir (14-Sergi Darder 77'), 31-Maciej Rybus (27-Gnaly Maxwell Cornet 71'), 10-Alexadre Lacazette

Pelatih: Bruno Genesio

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer