Sukses


Eksklusif: Mentalitas Jadi Faktor Kunci Pesta AS Roma di Austria

Bola.com, Wien - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memuji mentalitas para pemainnya usai menang 4-2 atas Austria Wien pada matchday keempat Grup E Liga Europa, di Stadion Ernst Happel, Wina, Jumat (4/11/2016) dini hari WIB.

Kemenangan Roma ditentukan gol Radja Nainggolan pada menit ke-78, Edin Dzeko (5, 65'), dan Daniele de Rossi (18'). Sementara itu, dua gol tim tuan rumah diciptakan Olarenwaju Kayode (2') dan Alexander Grünwald (89'). 

"Kami bermain dengan mentalitas untuk memenangi pertandingan (lawan Austria Wien). Para pemain telah memperlihatkan karakter untuk menang. Bahkan saat tertinggal satu gol cepat pada awal babak, kami mampu bangkit dan mengendalikan permainan," ujar Spaletti. 

Dengan kemenangan ini, kans AS Roma lolos ke babak 32 besar Liga Europa semakin terbuka lebar. Roma berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup E dengan poin delapan dari empat pertandingan, atau unggul tiga angka dari Austria Wien di posisi kedua. 

Bintang Roma, Radja Nainggolan, pun mengaku gembira dengan peluang timnya lolos ke putaran selanjutnya. Menurut pemain keturunan Batak, Sumatera Utara tersebut, "Jujur saya tidak suka diwawancara tentang pertandingan, dan yang jelas saya gembira dengan hasil tadi. Itu saja."

Sementara itu, pelatih Austria Wien, Thorsten Fink, mengaku tidak kecewa dengan kekalahan dari AS Roma. Ia sudah memperkirakan timnya masih belum bisa menandingin raksasa klub Seri A tersebut. Namun demikian, Fink mengaku tetap optimistis bisa lolos ke 32 besar.

"Kami harus menang saat menjamu Astra. Kemenangan akan membawa kami ke posisi kedua di klasemen grup dan lolos bersama AS Roma. Hasil 1-1 yang dipetik Astra lawan Plzen juga sangat membantu kans kami untuk lolos," ujar pelatih berkebangsaan Jerman tersebut. 

Susunan Pemain:
FK Austria: Hadzikic; Larsen, Rotpuller, Filipovic, Martschinko; Holzhauser, Serbest (83-Prokop); Pires, Grünwald, Venuto (86-Tajouri-Shradi); Kayode (71-Friesenbichler)

AS Roma: Alisson; Bruno Peres, Rüdiger, De Rossi, Juan; Paredes, Nainggolan, Strootman; El Shaarawy (71-Gerson), Dzeko, Perotti (84-Iturbe)

Wasit: Javier Estrada (Spanyol)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer