Sukses


Klasemen 5 Liga di Eropa : Kejutan di Bundesliga dan Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini, liga-liga domestik di kawasan Eropa memunculkan pertarungan seru. Setidaknya, hal itu terjadi pada 5 liga domestik yang dianggap paling bagus di Eropa, yakni Premier League (Inggris), La Liga (Spanyol), Serie A (Italia), Ligue 1 (Prancis) dan Bundesliga (Jerman).

Sepanjang Sabtu (5/11/2016) dan Minggu (6/11/2016) dini hari WIB, beberapa pertandingan menunjukkan persaingan ketat di antara partisipan liga. Manchester City harus kehilangan kursi singgasana teratas setelah menuai hasil imbang.

Chelsea, yang menang atas Everton, berhasil 'menurunkan' Manchester City. Chelsea berada di posisi pertama klasemen sementara Premier League 2016-2017. Namun, ada juga tim-tim yang tampil mengejutkan. Sebut saja Leipzig di Bundesliga dan Nice, yang nangkring di posisi pertama Ligue 1.

Berikut klasemen sementara 5 liga domestik di kawasan Eropa.

2 dari 6 halaman

Klasemen La Liga

1. Klasemen La Liga
Dua musuh bebuyutan, Real Madrid dan Barcelona, masih berada di posisi teratas. Real Madrid mengoleksi 24 angka, disusul Barcelona dengan 22 poin. Atletico Madrid gagal memanfaatkan situasi bermain terlebih dulu.

Tanpa dinyana, Atletico Madrid justru kehlangan tiga poin. Los Rojiblancos takluk saat tandang ke markas Real Sociedad, Stadion Anoeta, dengan skor 0-2. Dua gol Real Sociedad disumbang Carlos Vela pada menit ke-54 dan Willian Jose (75'). Uniknya, sepasang gol tersebut berasal dari tendangan penalti.

Hasil tersebut membuat perolehan poin Atletico Madrid tak berubah, yakni 21 angka. Padahal, andai saja menang, armada Diego Simeone bisa menyamai poin Real Madrid, meski hanya bersifat sementara.

Real Madrid dan Barcelona baru akan bertanding malam ini. Real Madrid menjamu Leganes di Stadion Santiago Bernabeu. Barcelona bakal melawat ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Berikut ini klasemen sementara La Liga 2016-2017

3 dari 6 halaman

Klasemen Premier League

2. Klasemen Premier League
Chelsea sukses menumbangkan Manchester City dari posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017. Hal itu terjadi setelah Manchester City gagal menang kala menjamu Middlesbrough, sementara Chelsea membungkam Everton.

Chelsea menuai kemenangan dengan skor 5-0 saat menjamu Everton, di Stadion Stamford Bridge. Lima gol lahir via aksi Eden Hazard (19', 56'), Marcos Alonso (20'), Diego Costa (42') dan Pedro (65'). Hasil maksimal tersebut membuat koleksi angka Chelsea menjadi 25 poin. Chelsea unggul satu angka atas pesaing terdekat, Manchester City.

Manchester City hanya sanggup menuai satu poin setelah Middlesbrough menyamakan kedudukan pada menitke-91. Gol dari Marten de Roon tersebut menyeimbangkan skor, setelah sebelumnya Sergio Aguero merobek jala tim tamu pada menit ke-43.

Namun, posisi Chelsea dan Manchester City rawan tergusur dua tim di bawah mereka, yakni Arsenal dan Liverpool. Dua tim, Arsenal dan Liverpool, masih memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibanding Chelsea dan Manchester City.

Saat ini, Arsenal dan Liverpool sama-sama mengoleksi 23 poin, dan akan bertanding pada hari ini. Arsenal menjamu Tottenham Hotspur, sementara Liverpool kedatangan Watford di Stadion Anfield.

Pertarungan ketat juga terjadi di zona degradasi. Juru kunci klasemen sementara Premie League 2016-2017, Sunderland, mulai mendapat jalan untuk naik peringkat. Terakhir, mereka menundukkan Bournemouth dengan skor 1-2. Bomber Jermain Defoe menjadi penentu kemenangan Sunderland, melalui penalti pada menit ke-74.

Sebelumnya, sunderland mencetak satu gol pada menit ke-33 melalui Victor Anichebe. Tuan rumah membuka gol via Dan Gosling pada menit ke-11. Sekarang Sunderland sudah mengoleksi 5 poin, dan hanya berjarak 5 angka dari garis aman, yang kini ditempat West Bromwich Albion.

Berikut ini klasemen sementara Premier League 2016-2017

4 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia Serie A

3. Klasemen Liga Italia Serie A
Juventus masih berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 27 poin. AS Roma berada di posisi ke-2, tertinggal 4 angka di belakang sang juara bertahan.

Sementara Lazio gagal mendekat setelah bermain imbang di markas Napoli, dengan skor 1-1. Tim tamu kebobolan lebih dulu pada menit ke-52 melalui aksi Marek Hamsik, Dua menit berselang, Lazio menyamakan kedudukan via Keita Balde Diao.

Pada pertandingan lain, Torino berpesta di Stadio Olimpico Grande Torino, Turin. Mereka menggilas Cagliari dengan skor 5-1. Gol-gol lahir via Andrea Belotti pada menit ke-2 dan penalti menit ke-59', Adem Ljajic (10'), Marco Benassi (38') dan Daniele Baselli (51'). Gol balasan tim tamu berasal dari Federico Melchiorri (41').

Hasil tersebut meneruskan penampilan stabil sepanjang musim ini. Kini, Torino berada di posisi ke-6 dengan 19 poin. Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic mengungkapkan, laga kali ini menjadi penampilan terbaik mereka.

Berikut ini klasemen sementara Serie A 2016-2017

:

5 dari 6 halaman

Klasemen Bundesliga

4. Klasemen Bundesliga
Bayern Munchen berada di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga 2016-2017 dengan koleksi 24 poin. Kejutan terjadi pada posisi kedua. Di sana, bukan Borussia Dortmund atau tim raksasa lainnya, melainkan Leipzig.

Leipzig nangkring di posisi runner-up klasemen sementara dengan koleksi 21 angka. Mereka memiliki kesempatan menyamakan poin dengan Bayern Munchen. Syaratnya, mereka harus menekuk Mainz, pada laga di kandang sendiri, malam ini.

Borussia Dortmund, yang menang telak atas Hamburg dengan skor 5-2, berada di posisi ke-5, berbekal 18 poin. Dortmund berada di bawah Hertha (20 poin) dan Hoffenheim (20).

Berikut ini klasemen sementara Bundesliga 2016-2017

 

6 dari 6 halaman

Klasemen Ligue 1

5. Klasemen Ligue 1
Tim kejutan, Nice masih berada di posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 2016--2017. Mereka mengumpulkan 29 poin. AS Monaco menempati posisi runner-up berkat kemenangan telak atas Nancy, dengan skor 6-0, S abtu (5/11/2016).

Nice bisa menjauh andai bisa menuai tiga angka saat bersua Caen, malam ini. Sepanjang musim ini Nice menjadi fenomena tersendiri di Ligue 1. Mario Balotelli dkk mampu menerabas kemapanan tim-tim raksasa seperti PSG, Marseille ataupun Lyon.

Berikut ini klasemen sementara Ligue 1 2016-2017

:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer