Sukses


Takluk dari Shakhtar Donetsk, Real Madrid Terancam Gagal Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

Bola.com, Kiev - Real Madrid takluk 0-2 dari Shakhtar Donetsk pada laga kelima Grup B Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Hasil minor ini membuat Madrid terancam gagal lolos ke-16 besar Liga Champions.

Saat ini, El Real berada di urutan ketiga Grup B dengan nilai tujuh. Anak asuh Zinedine Zidane itu kalah head to head dari Shakhtar yang naik ke peringkat kedua.

Dengan satu pertandingan tersisa, Real Madrid wajib memetik kemenangan dengan skor besar jika ingin menembus fase knock-out.

Pada laga terakhir, Madrid akan menjamu Borussia Moenchengladbach di Estadio Alfredo Di Stefano pada 10 Desember mendatang. Adapun Shakhtar Donetsk akan bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Bermain di kandang lawan, Real Madrid tampil dominan. Sejumlah peluang bagus didapat lewat aksi Marco Asensio pada menit kelima, Karim Benzema menit ke-11, dan Martin Odegaard menit ke-31.

Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang tersebut yang membuahkan hasil. Bola hasil tembakan Asensio masih menerpa mistar gawang, sedangkan tembakan Benzema dan Odegaard dapat digagalkan kiper.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk lebih banyak bertahan dengan sesekali mengandalkan serangan balik. Namun sampai babak pertama berakhir, Shakhtar 0 Real Madrid 0.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Los Blancos mendapat perlawanan sengit dari Shakhtar. Pada menit ke-57, tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu, setelah bola hasil tembakan kaki kiri Dentinho dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan Thibaut Courtois.

Tertinggal satu gol, Real Madrid coba membalas. Akan tetapi, justru Shakhtar yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-82.

Lewat skema serangan balik, Manor Solomon menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke kotak penalti. Setelah berhasil mengelabui Lucas Vazques dan Raphael Varane, Solomon membobol gawang Madrid dengan tembakan keras kaki kanan.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Real Madrid pun menyerah 0-2 dari Shakhtar Donetsk.

Bagi Madrid, ini adalah kekalahan kedua dari Shakhtar. Sebelumnya, mereka dipermalukan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3 pada laga pertama Grup B Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, 21 Oktober lalu.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Shakhtar Donetsk (4-3-3): 81-Anatoliy Trubin; 2-Dodo, 77-Valeriy Bondar, 22-Mykola Matviyenko, 28-Marquinhos Cipriano; 6-Taras Stepanenko, 20-Viktor Kovalenko, 11-Marlos (27-Maycin 74'); 14-Mateus Tete Martins, 7-Taison (19-Manor Solomon 74'), 10-Junior Moares (9-Detinho 25')

Pelatih: Luis Castro (Portugal)

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 23-Ferland Mendy, 5-Raphael Varane, 6-Nacho, 17-Lucas Vazquez; 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 11-Marco Asensio; 25-Rodrygo (20-Vinicius 77'), 9-Karim Benzema (24-Mariano 77'), 21-Martin Odegaard (22-Isco 77')

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Video Populer

Foto Populer