Sukses


Carlo Ancelotti: Juventus Tepat Membeli Gonzalo Higuain

Bola.com, Turin - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, menilai Gonzalo Higuain merupakan pembelian tepat Juventus pada musim ini. Menurut Ancelotti, Juventus layak menghargai mahal Higuain karena dianggap sebagai striker terbaik saat ini.

"Harga yang dibayar Juventus untuk Gonzalo Higuain merupakan sebuah keputusan yang tepat. Untuk mendatangkan pemain bintang diperlukan biaya yang cukup besar," kata Ancelotti.

"Higuain berada di antara para striker terbaik seperti Luis Suarez serta Robert Lewandowski. Ia merupakan tipikal pemain yang serius. Ia bukan pemain yang humoris, namun hubungannya dengan seluruh jajaran tim terjaga baik," lanjut Ancelotti.

Juventus menggebrak bursa transfer jelang bergulirnya musim 2016-2017. I Bianconeri membeli Higuain dengan banderol senilai 90 juta euro yang menjadikannya sebagai pemain termahal Serie A sepanjang sejarah.

Performa impresif Higuain bersama Napoli dalam tiga musim terakhir membuat La Vecchia Signora kepincut. Dalam 146 kali berlaga bersama Partenopei, striker kelahiran Prancis itu sukses menorehkan 91 gol.

Meski sanggup tampil tajam di Napoli, publik menganggap harga yang digelontorkan Juventus terlalu berlebihan. Nilai yang dibayarkan I Bianconeri ke Napoli dinilai tak sepadan dengan kualitas striker berusia 28 tahun tersebut.

Perlahan namun pasti, Higuain mulai membungkam anggapan negatif publik tentang dirinya. Ia mampu tampil apik bersama skuat La Zebre musim ini.

Dalam 16 laga yang dilakoninya bersama Juventus, Gonzalo Higuain sanggup melesakkan sembilan gol serta satu assist. Ia mengantarkan skuat asuhan Massimiliano Allegri memuncaki klasemen sementara Serie A dan menempati peringkat kedua Grup G di ajang Liga Champions.

"Dia melakukan pekerjaan dengan baik. Ia rutin mencetak gol dan menampilkan performa yang impresif dan konsisten. Ia juga memiliki determinasi tinggi," ucap pria yang juga pernah melatih Juventus pada tahun 1999-2001.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer