Sukses


Prediksi Juventus Vs Pescara di Juventus Stadium

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Pescara di Juventus Stadium, pada pekan ke-13 Serie A, Sabtu (19/11/2016) waktu setempat. Pasukan Bianconeri akan kembali fokus usai pertandingan jeda Internasional pekan lalu.

Di atas kertas kedua tim memiliki perbedaan kualitas yang cukup mencolok. Hal itu terlihat dari gap antara Juventus dan Pescara di posisi klasemen sementara Serie A.

La Vecchia Signora belum tergoyahkan dari tampuk pimpinan klasemen liga dengan koleksi 30 poin. Skuat asuhan Massimiliano Allegri meraih tiga kemenangan beruntun medio Oktober hingga November.

Hasil gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir menunjukkan kualitas merata pada skuat utama maupun pelapis di tubuh tim Juventus.

Padahal dari minggu ke minggu skuat Juventus mulai ditinggalkan beberapa penggawanya akibat cedera. Mulai dari bek Andrea Barzagli, Marko Pjaca hingga yang terakhir striker andalan Paulo Dybala silih berganti menuju meja perawatan tim.

Meski demikian, Juventus takkan meremehkan tim Pescara yang saat ini berada di posisi ke-18 di tabel klasemen. Faktor kelelahan pasca pertandingan jeda Internasional patut diwaspadai penggawa Si Nyonya Tua. Hal itu diungkapkan Giorgio Chiellini dan Hernanes yang menyatakan pantang meremehkan Pescara dan berusaha memenangi laga nanti.

"Tugas internasional dapat menguras begitu banyak tenaga pada laga pertama setelah istirahat dan selalu kesulitan untuk menang. Pertandingan hari Sabtu melawan Pescara tidak akan berbeda dari sudut pandang kami," ujar Chiellini.

"Kita perlu menyadari bahwa pertandingan hari Sabtu melawan Pescara akan jauh dari kata sederhana. Beberapa pemain di seluruh dunia menjalani tugas internasional dan itu akan selalu memiliki efek tapi yang terpenting adalah menang dengan cara apapun mungkin dengan orang-orang yang tepat di belakang kami," kata Hernanes.

Kubu Pescara mengakui beratnya menghadapi sang juara bertahan pada akhir pekan nanti. Apalagi tim berjuluk Delfini itu meraih pencapaian yang berbanding terbalik dengan yang Juventus raih. Pescara selalu kalah dalam empat laga terakhir.

Pelatih Pescara, Massimo Oddo tak menargetkan apa-apa bagi tim asuhannya dalam pertandingan nanti. Juru taktik berkebangsaan Italia itu hanya menginginkan anak asuhnya bermain jauh lebih baik dari pekan-pekan sebelumnya.

"Menghadapi Juventus? Kami hanya memiliki peluang yang sangat kecil ketika berjumpa dengan mereka. Saya selalu merasa bertanggung jawab," kata Oddo.

Peluang klub yang berdiri pada 1936 itu untuk memberi perlawanan bagi Juventus semakin berat setelah dua pemain pilarnya, Norbert Gyomber dan Andrea Coda harus menyingkir dari tim masih dibekap cedera.

Laga nanti akan menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah kedua tim. Juventus selalu mengungguli Pescara dalam seluruh perjumpaan tersebut, masing-masing dua laga di Serie A dan dua lainnya di kompetisi Serie B.

Prakiraan susunan pemain: 

Juventus: Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Mehdi Benatia; Dani Alves, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Sami Khedira, Alex Sandro; Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Pescara: Albano Bizzarri, Francesco Zampano, Michele Fornasier, Hugo Campagnaro, Cristiano Biraghi, Gaston Brugman, Bryan Cristante, Ledian Memushaj, Alberto Aquilani, Ahmad Benali, Gianluca Caprari

Pelatih: Massimo Oddo

Head to head:
6/4/2013 Juventus 2-1 Pescara (Serie A)
10/11/2012 Pescara 1-6 Juventus (Serie A)
31/3/2007 Pescara 0-1 Juventus (Serie B)
11/11/2006 Juventus 2-0 Pescara (Serie B)

Lima pertandingan terakhir Juventus:
6/11/2016 Chievo 1-2 Juventus (Serie A)
2/11/2016 Juventus 1-1 Lyon (Liga Champions)
29/10/2016 Juventus 2-1 Napoli (Serie A)
26/10/2016 Juventus 4-1 Sampdoria (Serie A)
22/10/2016 AC Milan 1-0 Juventus (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Pescara:
(6/11/0216) Pescara 0-4 Empoli (Serie A)
(30/10/2016) AC Milan 1-0 Pescara (Serie A)
(26/10/2016) Pescara 0-1 Atalanta (Serie A)
(23/10/2016) Udinese 3-1 Pescara (Serie A)
(15/10/2016) Pescara 1-1 Sampdoria (Serie A)

Prediksi Bola.com
Juventus 60-40 Pescara

Sumber: Berbagai Sumber

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Pescara

Video Populer

Foto Populer