Sukses


Lini Pertahanan Jadi Kunci Kemenangan Argentina Atas Kolombia

Bola.com, San Juan - Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza mengakui performa lini pertahanan menjadi kunci kemenangan pasukannya atas Kolombia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Stadion San Juan del Bicentenario, San Juan, Selasa (15/11/2016) atau Rabu (16/11/2016) pagi WIB.

Argentina menekuk Kolombia dengan skor 3-0. Tiga gol tuan rumah lahir melalui Lionel Messi pada menit ke-10, Lucas Pratto (23') dan Angel Di Maria, enam menit jelang selesai waktu normal.

Hasil tersebut membuat Argentina berada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 19 poin. Sedangkan Kolombia berada tepat di bawah Tim Tango dengan selisih satu angka.

Usai pertandingan, Pelatih Argentina, Edgardo Bauza memuji penampilan lini pertahanan yang mampu bermain efektif. Gagal tampil dominan dalam penguasaan bola. kiper Sergio Romero justru tak mendapat ancaman berarti.

Catatan situs resmi Conmebol, Sergio Romero tak melakukan penyelamatan karena tendangan lawan gagal mengarah tepat ke gawang Argentina. "Kami melakukan pola bertahan dengan sangat tepat dan sesuai rencana. Kolombia gagal menggebrak armada pertahananku, dan itu membuat mereka frustasi. Kami mendapat keuntungan dari kondisi mental Kolombia," sebut Bauza, di situs resmi federasi sepak bola Argentina (AFA).

Pada pertandingan tersebut, Pelatih Bauza menurunkan kuartet bek Ramiro Funes Mori, Nicolás Otamendi, Emanuel Más dan Gabriel Mercado. Kekuatan mereka mendapat sokongan berkat keberadaan trio gelandang bertipe bertahan, yakni Ever Banega, Javier Mascherano dan Lucas Biglia.

Walhasil para pemain Kolombia, seperti Radamel Falcao, James Rodríguez, Juan Cuadrado sampai Carlos Bacca, tak bebas bermain di area penalti Argentina. "Pertandingan ini tak mudah karena banyak tekanan, terutama dari fans yang berharap kami bangkit. Para pemainku memberikan jawaban luar biasa, dan kami layak untuk menuai kemenangan ini," tegas Bauza.

Sumber: AFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer