Sukses


Tite : Coutinho Buat Lini Tengah Brasil Superior

Bola.com, Santiago - Timnas Brasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas melawan Peru pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF, Rabu (16/11/2016). Pelatih Selecao, Tite, memuji kontribusi Philippe Coutinho pada laga ini.

Meski tak menciptakan gol, Coutinho memiliki peran besar pada hadirnya gol pertama Brasil. Pemain asal klub Liverpool itu merangsek masuk ke dalam kotak penalti setelah mengelabui dua pemain bertahan Peru. Dia kehilangan keseimbangan dan bola liar mampu dikonversi Fernando Jesus menjadi gol.

"Saya mengharapkan Peru bermain lebih menyerang. Mereka memang melakukannya pada awal pertandingan. Pergerakan dan tembakan jarak jauh Coutinho membuat kami tampil superior di lini tengah. Kami jadi bisa membuka ruang untuk mencetak angka," ungkap Tite.

Kemenangan ini mengantar timnas Brasil berada di puncak klasemen sementara zona CONMEBOL dengan mengemas 27 poin dari 12 pertandingan. Selecao unggul empat angka dari Uruguay yang berada di tempat kedua.

"Saya tak mengharapkan kami meraih lima kemenangan dari lima pertandingan. Itu jauh dari perkiraan saya. Kami masih bisa berkembang lebih jauh. Kami harus belajar menderita," dia menambahkan.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL tinggal menyisakan enam partai lagi. Timnas Brasil menjalani laga ke-13 dengan menghadapi Uruguay (23/3/2016).

Sumber : Sambafoot

Video Populer

Foto Populer