Sukses


Bergomi: Icardi Tak Layak Jabat Kapten Inter Milan

Bola.com, Milan - Mantan bek Inter Milan, Beppe Bergomi, menilai Mauro Icardi sudah tak lagi layak menjabat kapten I Nerazzurri. Hal itu didasari kelakukan Icardi di dalam maupun luar lapangan yang tidak mencerminkan sikap seorang pemimpin.

Pemain asal Argentina tersebut kerap terlibat aksi kontroversial dalam beberapa bulan terakhir. Salah satunya adalah ketika dikecam tifosi Inter, menyusul komentar sang pemain dalam autobiografinya yang berjudul Sempre Avanti.

Icardi mengaku tak takut menghadapi suporter garis keras Inter yang kecewa setelah timnya takluk 1-3 dari Sassuolo pada Februari 2015. Komentar tersebut membuat hubungan Mauro Icardi dengan fans Inter sempat memanas pada Oktober 2016.

"Inter Milan memiliki Mauro Icardi yang sebenarnya tidak pantas memimpin sebuah tim. Ia lebih terlihat seperti artis solo," ujar Bergomi kepada Sky Sports.

"Dia harus meningkatkan kontribusinya di dalam tim. Yang jelas dia tak lagi mengulangi penampilannya ketika bersua Juventus. Saat itu saya benar-benar menyukai apa yang ia lakukan," Bergomi menambahkan.

Selain itu dalam beberapa laga terakhir Icardi seakan kehilangan sentuhan magisnya. Mantan bomber Sampdoria ini gagal menunjukkan performa terbaik ketika berhadapan dengan AC Milan pada laga bertajuk Derby della Madonnina, Minggu (20/11/2016).

Gol Inter diciptakan oleh Antonio Candreva dan Ivan Perisic yang membuat laga berkesudahan 2-2. Menurut Whoscored, Icardi hanya memperoleh rating 6,7 atas penampilannya selama 90 menit di lapangan.

Bergomi kemudian membandingkan antara Icardi dan Miranda. Menurut pria yang pernah memperkuat Inter periode 1979 hingga 1999 itu, Miranda dinilai lebih cocok menjabat kapten La Beneamata.

"Saya berpikir Miranda lebih cocok sebagai pemimpin Inter Milan. Saya rasa ia cenderung lebih diam, jadi ia lebih cocok sebagai contoh seorang pemimpin," kata pria kelahiran Milan itu.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer