Sukses


Jurgen Klinsmann Dipecat dari Timnas Amerika Serikat

Bola.com, New York - Jurgen Klinsmann dipecat dari posisi Pelatih dan Direktur Teknik timnas Amerika Serikat (AS), Senin (21/11/2016) atau Selasa (22/11/2016) pagi WIB. Presiden Federasi Sepak Bola AS (USSF), Sunil Gulati mengumumkan langsung hal tersebut melalui situs resmi USSF.

"Hari ini kami membuat keputusan sulit, yakni berpisah dengan Jurgen Klinsman. Kami ingin berterima kasih kepada Klinsmann yang telah bekerja keras dan memegang teguh komitmen selama lima tahun terakhir. Diamemberi kami sebuah kebanggaan, terutama dengan prestasi dan tanggung jawabnya menjalankan program, dan semua itu akan terus melekat sepanjang masa," jelas Gulati.

Jurgen Klinsmann mulai menjabat Pelatih Timnas AS pada 29 Juli 2011. Ia mampu mengemas 55 kemenangan, 27 seri dan 16 kekalahan. Pada 2013, ia berhasil membawa timnas negeri Paman Sam menuai 12 kemenangan secara beruntun, sekaligus menjadi rekor sepanjang masa bagi timnas AS.

Total, pada tahun 2013, Klinsmann berhasil mencetak rekor baru. Ia memimpin timnas AS menuai 16 kemenangan dan 76,1 persen kemenangan.

Pada 2014, Klinsmann mampu membawa Timnas AS keluar dari grup neraka pada putaran final Piala Dunia di Brasil. Timnas AS melaju ke Babak 16 Besar. Terakhir, Klinssmann membawa timnas AS ke peringkat 4 Copa America Centenario.

"Klinsmann sangat istimewa. Dia selalu memberi tantangan pada semua orang yang terlibat dalam dunia sepak bola di AS untuk berkembang, baik secara organisasi maupun prestasi. Kami akan menikmati keuntungan itu pada beberapa tahun ke depan, dan semua itu karena Klinsmann," tegas Gulati.

Belum ada keterangan resmi dari kubu Jurgen Klinsmann terkait pengumuman pemecatan dirinya dari jabatan Pelatih Timnas AS. Klinsman tersingkir setelah kekalahan AS dari Kosta Rika dengan skor 0-4, pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Hasil tersebut membuat AS berada pada posisi sulit lolos ke Rusia.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer