Sukses


Hasil Liga Champions: Dortmund Pesta Gol, Madrid - Juve Menang

Bola.com - Borussia Dortmund meraih kemenangan besar pada laga kelima Grup F Liga Champions, Selasa (22/11/2016). Sementara itu, Real Madrid dan Juventus juga memetik poin penuh.

Menjamu Legia Warsawa di Signal Iduna Park, Dortmund turun dengan skuat terbaiknya. Klub asuhan Thomas Tuchel itu pun berhasil membungkam Warsawa dengan skor 8-4.

Selain memetik tiga poin, Die Borussen juga mengukir rekor di Liga Champions. Seperti dilansir Sky Sport Statto, 12 gol yang mewarnai duel Dortmund kontra Warsawa adalah jumlah gol terbanyak dalam pertandingan di Liga Champions.

Sementara itu, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Sporting CP. Setelah bersusah payah, Madrid akhirnya mampu menang 2-1 atas klub asal Portugal tersebut.

Pada laga lain, Juventus sempat tertinggal lebih dulu ketika bersua Sevilla. Namun, I Bianconeri mampu bangkit dan menyudahi laga dengan kemenangan 3-1.

Berikut ini adalah hasil pertandingan Grup E hingga H Liga Champions, Selasa (22/11/2016):

Grup E

Grup E:

CSKA Moskow 1-1 Bayer Leverkusen
Bayer Leverkusen gagal mendulang poin penuh saat melawat ke markas CSKA Moskow di CSKA Arena. Leverkusen hanya mampu bermain imbang 1-1. Leverkusen sempat unggul lebih dulu lewat gol Kevin Volland menit ke-16, namun CSKA berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Bebras Natch menit ke-76.

AS Monaco 2-1 Tottenham Hotspur
Menjamu Spurs di Stade Louis II, Monaco tampil percaya diri. Klub asuhan Leonardo Jardim ini mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol Monaco dicetak Djibril Sidibe menit ke-48 serta Thomas Lemar menit ke-53. Sementara itu, gol Tottenham tercipta berkat eksekusi penalti Harry kane menit ke-52.

Monaco sebenarnya berpeluang mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Akan tetapi, eksekusi penalti Radamel Falcao menit ke-11 dapat digagalkan kiper Spurs, Hugo Lloris.

Grup F

Grup F:

Borussia Dortmund 8-4 Legia Warsawa
Dortmund tampil menggila saat menjamu Legia Warsawa. Bermain dengan formasi 4-1-4-1 dan mengandalkan Marco Reus di lini depan, Die Borussen menang dengan skor 8-4.

Shinji Kagawa (17',18'), Nuri Sahin (20'), Ousmane Dembele (29'), Marco Reus (32', 52', 90+3'), dan Felix Passlack (81') bergantian membobol gawang Legia Warsawa. Sementara itu, empat gol Legia disarangkan Aleksandar Prijovic (10', 24'), Michal Kucharczyk (57'), dan Nemanja Nikolic (83').

Sporting CP 1-2 Real Madrid
Bertandang ke markas Sporting di Estadio Jose Alvalade, Madrid sempat kesulitan mencetak gol. Akan tetapi, Los Blancos mampu unggul lebih dulu berkat gol Raphael Varane menit ke-29.

Pada menit ke-64, Sporting harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Joao Pereira. Meski kehilangan satu pemain, Sporting berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan 12 pas Adrien Silva.

Memasuki menit-menit akhir, Madrid kembali memimpin. Bola hasil sundulan Karim Benzema menit ke-87 melesat mulus masuk ke dalam gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

Grup G

Grup G:

FC Copenhagen 0-0 FC Porto
Porto yang mengincar kemenangan saat melawat ke markas Copenhagen di Telia Parken harus puas bermain imbang 0-0. Padahal, Porto tampil dengan skuat terbaik, termasuk memainkan sang top scorer, Andre Silva.

Leicester City 2-1 Club Brugge
The Foxes sukses mempertahankan laju bagus di Liga Champions. Menjamu Club Brugge di King Power Stadium, Leicester menang dengan skor 2-1. Dua gol Leicester dicetak Shinji Okazaki (5') dan Riyad Mahrez (30'), sedangkan gol balasan Club Brugge tercipta atas nama Jose Izquierdo 52'.

Hasil ini sekaligus membuat Leicester City lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai juara Grup G dengan nilai 13. Mereka unggul lima poin dari FC Porto di tempat kedua. Sayangnya, Leicester gagal mempertahankan catatan clean sheet di Liga Champions 2016-2017.

Grup H

Grup H:

Dinamo Zagreb 0 - 1 Olympique Lyon
Lyon tampil gemilang saat melawat ke markas Zagreb di Stadion Maksimir. Tetapi, gol yang dinanti baru tercipta pada menit ke-72. Bola hasil tembakan Alexandre Lacazette melesat mulus masuk ke dalam gawang Zagreb. Lyon menyudahi laga dengan kemenangan 1-0.

Sevilla 1-3 Juventus
I Bianconeri mendapat perlawanan sengit saat bertandang ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Bahkan gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon telah kebobolan sejak menit ke-9, lewat tembakan Nicolas Pareja.

Namun kartu merah yang diterima gelandang Sevilla, Franco Vazquez, menit ke-36 membuat Juventus makin gencar melancarkan serangan. La Vecchia Signora sukses menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Ketiga gol Juventus disarangkan Claudio Marchisio pada menit ke-45+1, Leonardo Bonucci menit ke-84, serta Mario Mandzukic menit ke-90+4.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer