Sukses


Klasemen Liga Champions: Juventus Kudeta Sevilla, Madrid Tertahan

Bola.com - Juventus berhasil meraih kemenangan atas Sevilla sekaligus mengambil alih puncak Grup H Liga Champions. Sementara itu, Real Madrid masih berada di bawah Borussia Dortmund.

Juve memetik kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (22/11/2016). Hasil tersebut membuat I Bianconeri merangkak naik ke urutan teratas, dan Sevilla turun ke posisi dua.

Berada di puncak grup, Juventus telah memastikan diri lolos ke-16 besar Liga Champions. Sementara itu, posisi Sevilla masih berada di bawah ancaman Olympique Lyon untuk bisa melenggang ke fase knock-out.

Real Madrid yang menghuni Grup F tetap tak beranjak dari peringkat kedua. Meski meraih kemenangan 2-1 atas Sporting CP, Los Blancos gagal mengambil alih puncak grup dari Borussia Dortmund. Sebab pada saat bersamaan, Die Borussen menang 8-4 atas Legia Warsawa.

Kendati begitu, Madrid tetap melenggang ke-16 besar bersama Borussia Dortmund. Selain Real Madrid, Dortmund, dan Juventus, Leicester City juga melaju ke fase selanjutnya. Bahkan, The Foxes berstatus sebagai juara grup.

Berikut ini adalah klasemen Grup E hingga H Liga Champions, Selasa (22/11/2016):

Grup E

Kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur membuat AS Monaco kini berada di puncak Grup E dengan nilai 11. Hasil tersebut telah cukup membuat Monaco melaju ke-16 besar sebagai juara grup.

Bayer Leverkusen yang bermain 1-1 kontra CSKA Moskow juga memastikan menembus 16 besar, karena saat ini memimpin tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat ketiga.

Grup F

Borussia Dortmund masih berada di puncak Grup F. Berhasil membungkam Legia Warsawa dengan skor 8-4 membuat Dortmund kini mendulang 13 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di tempat kedua.

Dortmund dan Madrid telah memastikan diri melaju ke fase 16 besar. Koleksi angka kedua klub tersebut sudah tak mungkin lagi dikejar Sporting CP yang baru mengemas tiga poin dan berada di urutan ketiga.

Grup G

Leicester City tampil mengejutkan di Liga Champions musim ini. Berstatus tim debutan, The Foxes berhasil meraih satu tiket ke-16 besar sebagai juara Grup G. Menang 2-1 atas Club Brugge membuat Leicester kini mengumpulkan 13 poin hasil dari lima laga.

Mereka unggul lima poin dari FC Porto di posisi kedua. Bagi Porto kesempatan untuk lolos ke fase kncokout masih harus ditentukan pada laga terakhir melawan Leicester. Sebab, The Dragons hanya unggul dua poin dari FC Copenhagen di peringkat ketiga.

Grup H

Juventus berhasil mengambil alih puncak Grup H dari tangan Sevilla. Hal tersebut tak lepas dari kesuksesan Juve menang 3-1 atas Sevilla pada pertandingan kelima. Juventus saat ini mendulang 11 poin, unggul satu angka atas Los Rojiblancos di tempat kedua.

Bagi I Bianconeri, kemenangan itu juga telah membuat mereka lolos ke-16 besar Liga Champions, sedangkan posisi Sevilla masih belum aman karena masih mungkin disalip oleh Olympique Lyon yang menghuni tempat ketiga dengan tujuh poin.

 Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer