Sukses


Klasemen Liga Champions: Barcelona dan Atletico Makin Kukuh

Bola.com - Barcelona makin kukuh bercokol di puncak Grup C Liga Champions usai memetik kemenangan atas Celtic, Rabu (23/11/2016). Sementara itu, posisi Atletico Madrid di puncak Grup D juga tak tergoyahkan.

Barca tampil gemilang saat bertandang ke markas Celtic di Celtic Park. Mengandalkan Trio MSN (Lionel Messi - Luis Suarez - Neymar) di lini depan, Blaugrana menang dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat Barcelona lolos ke-16 besar dengan status juara Grup C. Klub asuhan Luis Enrique ini didampingi Manchester City yang berada di tempat kedua.

Pada laga lain, Atletico Madrid juga mendulang poin penuh. Menjamu PSV Eindhoven di Estadio Vicente Calderon, Los Rojiblancos menang 2-0. Dengan hasil itu, Atletico sukses mengungguli Bayern Munchen dan meraih satu tiket ke fase knockout sebagai juara grup.

Selain Barcelona, Manchester City, Atletico Madrid, dan Bayern, klub-klub lain yang lolos ke-16 besar adalah Leicester City, AS Monaco, Arsenal, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Berikut ini adalah klasemen Grup A hingga D Liga Champions, Rabu (23/11/2016):

2 dari 5 halaman

Grup A

Arsenal dan Paris Saint-Germain harus puas bermain imbang 2-2. Meski gagal memetik kemenangan, keduanya telah mengamankan satu tempat lolos ke babak 16 besar.

Arsenal saat ini berada di puncak Grup A dengan nilai 11, unggul produktivitas gol atas PSG di tempat kedua. Sementara itu, Basel dan Ludogorets menghuni posisi tiga dan empat dengan sama-sama mendulang dua poin.

Telah memastikan diri menembus 16 besar, Arsenal dan PSG kini hanya tinggal menentukan status juara grup. Pada partai terakhir fase grup, 7 Desember 2016, PSG bersua Ludogorets, sedangkan Arsenal menghadapi Basel. 

3 dari 5 halaman

Grup B

Persaingan sengit terjadi di Grup B. Keempat klub sama-sama mendulang satu poin pada pertandingan kelima. Napoli bermain 0-0 kontra Dynamo Kiev, serta Benfica ditahan Besiktas 3-3.

Hasil tersebut membuat Napoli, Benfica, dan Besiktas masih berpeluang lolos ke-16 besar Liga Champions. Napoli berada di urutan tertas dengan nilai delapan, unggul selisih gol atas Benfica di peringkat kedua.

Besiktas menempati urutan tiga dengan mendulang tujuh poin, sedangkan Dynamo Kiev yang telah tersingkir, menghuni posisi empat dengan dua poin. 

4 dari 5 halaman

Grup C

Menang dua gol tanpa balas membuat Barcelona kian nyaman menempati puncak Grup C dengan 12 poin. Mereka memimpin empat poin dari Manchester City di posisi kedua.

Sementara itu, Borussia Monchengladbach yang ditahan 1-1 Man City harus mengubur ambisinya lolos ke-16 besar. Gladbach berada di tempat ketiga dengan lima poin, sedangkan Celtic di dasar grup dengan nilai dua. 

5 dari 5 halaman

Grup D

Sukses membungkam PSV Eindhoven membuat Atletico Madrid menjadi satu-satunya klub yang menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan fase grup Liga Champions musim ini. Atletico pun berada di puncak Grup D dengan mengoleksi 15 poin.

Mereka mampu memimpin enam angka dari Bayern Munchen di tempat kedua. Die Bayern gagal memangkas jarak dari Atletico karena menelan kekalahan 2-3 dari Rostov.

Rostov dan PSV berada di peringkat tiga dengan empat dengan mengumpulkan empat dan satu poin. Kedua klub bertekad memetik kemenangan pada laga terakhir demi mengamankan posisi ketiga, dan tampil di ajang Liga Europa. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer