Sukses


ASIOP Apacinty Kampiun Serpong City International U-10

Bola.com, Tangerang - ASIOP Apacinty menjadi kampiun Serpong City International 2016 kategori U-10 setelah mengalahkan AFZA United pada partai final yang berlangsung di Sabnani Park, Minggu (4/12/2016). Tim ASIOP Apacinty menang di babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Pertandingan antara ASIOP dan AFZA berlangsung ketat dan menarik. Kedua tim silih berganti menjebol gawang lawannya masing-masing tim.

AFZA yang sempat unggul, berhasil disamakan 1-1 oleh ASIOP jelang 10 menit pertama berakhir. Paruh kedua, giliran ASIOP balik unggul atas tim asal Kuala Lumpur itu lewat eksekusi tendangan bebas.

Hanya beberapa saat sebelum 2x10 berakhir, AFZA United mampu menyamakan kedudukan yang membuat skor menjadi 2-2. Pertandingan pun dilanjutkan pada babak adu penalti. Di babak tos-tosan, ASIOP yang diasuh Wagiman Sastrowirono berhasil menang 4-2.

"Saya merasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan tim. Meski begitu kami tak meraihnya dengan mudah. Anak-anak bahkan tak melakukan latihan rutin dalam beberapa waktu terakhir dikarenakan padatnya jadwal masing-masing," kata Wagiman kepada Bola.com di Sabnani Park usai seremoni juara, Minggu (5/12/2016) malam.

Menurut pelatih yang telah 18 tahun menangani ASIOP itu timnya memiliki kendala soal persiapan tim. Dia mengakui rutinitas masing-masing anak-anak mempengaruhi pola latihan.

Meski menjalani latihan yang kurang terkonsentrasi dengan baik, timnya tetap memiliki motivasi untuk terus menciptakan kemenangan tiap laga. Hal itu diakui pria yang akrab disapa Giman itu sebagai hal utama yang membuat anak asuhnya tampil maksimal hingga babak final. 

"Kadang-kadang latihan seminggu hanya sekali karena jadwal sekolah masing-masing anak. Meski demikian motivasi untuk menjuarai itu selalu ada. Tak hanya itu, skill para pemain juga penting untuk menciptakan arah permainan. Kunci keberhasilan tim terletak pada transisi posisi antar pemain. Selain itu konsentrasi tim juga turut berperan dalam kesuksesan ini," ungkap sang pelatih.

Video Populer

Foto Populer