Sukses


Juventus Taklukkan Torino dalam Derby della Mole

Bola.com, Turin - Juventus meraih kemenangan 3-1 atas Torino dalam laga pekan ke-16 Serie A 2016-2017 di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (11/12/2016). Gol kemenangan I Bianconeri dicetak oleh Gonzalo Higuain (28', 82') dan Miralem Pjanic (90+2').

Kemenangan ini membuat posisi Juventus semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan 39 poin. Adapun Torino berada di urutan ketujuh klasemen dengan nilai 25.

Dalam laga bertajuk Derby della Mole itu Torino memainkan skema 4-3-3 dengan Iago Falque, Andrea Belotti, Adem Ljajic di lini depan. Sementara itu, Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic jadi andalan Juventus dengan skema 4-3-3.

Bermain di depan pendukung sendiri, Torino tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-16, Andrea Belotti berhasil membuka keunggulan Torino usai tandukan yang mengarah ke sudut kiri gawang Juventus gagal diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Namun, keunggulan Torino hanya berlangsung sesaat. Memasuki menit ke-28 Juventus mencetak gol penyeimbang melalui Gonzalo Higuain. Memanfaatkan umpan Mario Mandzukic, Higuain melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang disudut kiri gawang Joe Hart.

Memasuki paruh kedua laga, Juventus semakin intens melakukan serangan ke lini pertahanan Torino. Namun, baru pada menit ke-82 Juventus bisa balik unggul setelah Higuain sukses mengkonversi umpan Giorgio Chiellini menjadi gol.

Kemenangan Juventus akhirnya ditegaskan oleh Miralem Pjanic pada menit ke-90+2. Pemain asal Bosnia dan Herzegovina melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek sudut kanan gawang Torino. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. Juventus menang 3-1 atas Torino.

Menurut statistik Lega Serie A, Juventus tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 52 persen. Pasukan Massimiliano Allegri itu juga melepaskan 16 percobaan yang sembolan di antaranya akurat. Sementara itu, Torino hanya meraih sembilan peluang yang empat di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Torino: 21-Joe Hart, 7-Davide Zappacosta, 13-Luca Rossettini, 4-Leandro Castan, 23-Antonio Barreca, 15-Marco Benassi (31-Lucas Boye 81'), 18-Mirko Valdifiori, 8-Daniele Baselli (6-Afriyie Acquah 81'), 14-Iago Falque (17-Josef Martinez 82'), 9-Andrea Belotti, 10-Adem Ljajic

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Juventus: Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro (18-Mario Lemina 67'), Juan Cuadrado (5-Miralem Pjanic 81'), Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic (21-Paulo Dybala 71')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Gianluca Rocchi

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer