Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Kashima Antlers: Merajut Kejutan

Bola.com, Yokohama - Kashima Antlers tengah merajut kejutan terakhir pada ajang Piala Dunia Antarklub 2016. Pada laga final di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, Minggu (18/12/2016), 'tuan rumah' menghadapi tantangan raksasa Eropa, Real Madrid.

Pelatih Kashima Antlers, Masatada Ishii mengakui timnya berada dalam kondisi mental terbaik yang pernah mereka alami. Juara J-League 2016 tersebut bakal tampil lepas, dan optimistis bisa menumbangkan Real Madrid.

"Ini kesempatan terbaik untuk mencetak sejarah. Kami akan tampil dengan kekuatan terbaik setelah dua partai awal yang bagus. Saya beruntung memiliki tim yang solid dan terus bertahan sejak menjadi juara J-League," tukas Ishii, di GulfNews, Sabtu (17/12/2016).

Ucapan Masatada Ishii memiliki makna spirit tinggi. Kashima Antlers berhasil lolos menjadi tim asal Asia yang berada di laga final. Kans menjadi juara tetap terbuka, meski secara materi banyak pihak yang meragukan kemampuan tim asal Jepang tersebut.

Maklum, pada laga semifinal kontra Atletico Nacional, Kashima Antlers tampil melempem. Mereka hanya mencatat 32 persen penguasaan bola. "Kami hanya ingin tampil efektif, dan itu terbukti," kata gelandang Kashima Antlers, Mitsuo Ogasawara.

Ucapan Ogaswara tak sekadar isapan jempol semata. Pelatih Masatada Ishii mengirim sinyal anak asuhnya akan bermain seperti kala menekuk Atletico Nacional dan Memelodi Sundown, yakni efektif dan serangan balik.

Modal ke arah sana terletak pada beberapa pemain berkualitas. Sang juara J-League memiliki Yasushi Endo, Mu Kanazaki, Shuhei Akasaki, Shoma Doi dan Yuma Suzuki.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kekuatan Kashima

Real Madrid tak bisa meremehkan kekuatan Kashima. Setidaknya, mereka punya beberapa pemain dengan pengalaman Eropa. Di sana ada Farbicio yang pernah memperkuat klub asal Portugal, Portimonense.

Lalu ada gelandang Mu Kanazaki yang pernah berkostum Nuremberg dan Portimonense. Sedangkan Ogasawara menjadi penggawa Messina (Italia) pada periode 2006-2007. "Saya punya skuat berpengalaman, dan itu pula yang akan memberi kami perlawanan saat bersua Real Madrid," tegas Masatada Ishii.

Ia sadar pasukannya akan bekerja keras. Kiper Hitoshi Sogahata berharap kuartet lini pertahanan, Gen Shoji, Naomichi Ueda, Shuto Yamamoto dan Daigo Nishi, bisa bermain solid. Area tengah dan depan yang diisi Mitsuo Ogasawara, Gaku Shibasaki, Atsutaka Nakamura, Yasushi Endo, Shouma Doi dan Shuhei Akasaki, bakal berjibaku versus Lucas Vazquez dkk.

Ancaman kubu Kashima Antler mendapat tanggapan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sang entrenador berharap anak asuhnya mampu tampil maksimal. Kembalinya kapten Sergio Ramos, bakal memberi kekuatan bagi Real Madrid.

"Kami terbang ke Jepang, bekerja keras dan mencoba untuk menang. Real Madrid akan tampil maksimal, berbuat yang terbaik di lapangan, dan bermain sepak bola yang bagus," jelas Zidane.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos yakin El Real punya momentum mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada dua tahun lalu di Maroko. "Kami tak mungkin menganggap sebelah mata kekuatan Kashima. Kami akan bekerja keras dan itu pasti. Namun hasil akhir tetap menjadi milik Real Madrid," tegas Ramos.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer