Sukses


5 Pesepak Bola Paling Dicari di Google pada 2016

Bola.com - Tahun 2016 bakal segera berakhir. Sejumlah peristiwa unik, menarik, berkesan, sedih, dan senang terjadi pada tahun ini, termasuk di sepak bola. Beberapa nama pesepak bola dunia juga mencuat dan menjadi kata yang paling dicari di Google Inggris Raya.

Salah satu pemain yang menjadi tren di Google adalah Dimitri Payet. Puncak pencarian nama Payet terjadi pada 5 Juni hingga 11 Juni 2016.

Hal tersebut tak lepas dari penampilan gemilang Payet bersama West Ham United pada musim lalu. Dia berhasil mencetak 15 gol plus 17 assist dari 44 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Performa apik tersebut membuat Payet masuk dalam 22 daftar pemain timnas Prancis yang berlaga di Piala Eropa 2016. Meski gagal membawa Les Blues meraih titel juara, gelandang 29 tahun itu berhasil mencuri perhatian dengan mencetak tiga gol.

Tak heran jika Payet menjadi salah satu pemain yang paling diburu pada bursa transfer awal musim ini. Real Madrid menjadi klub yang gencar menginginkan servis mantan pemain Marseille tersebut. Namun, rencana Madrid urung terealisasi karena West Ham enggan melepas Payet.

Tetap bertahan bersama The Hammers, Dimitri Payet masih memperlihatkan penampilan terbaiknya. Dia sukses mencetak tiga gol dan tujuh assist dari 18 penampilan musim ini.

Selain Dimitri Payet beberapa nama pesepak bola dunia juga menjadi tren di Google. Berikut ini lima pesepak bola paling dicari di Google Inggris Raya pada 2016.

2 dari 6 halaman

1.

1. Paul Pogba - Manchester United

Proses kepindahan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United pada bursa transfer awal musim ini mencuri perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia. Bukan hanya mengenai keputusannya untuk kembali membela MU, melainkan nilai transfernya yang mencapai 89 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun).

Nilai tersebut membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia, sekaligus mengalahkan rekor transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid yang mencapai 85 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun) pada 1 September 2013.

Tak heran jika pemain asal Prancis itu menjadi pesepak bola yang paling dicari di Google pada 2016. Puncak pencarian nama Paul Pogba di Google terjadi pada 7 Agustus hingga 13 Agustus tahun ini.

3 dari 6 halaman

2.

2. Jamie Vardy - Leicester City

Vardy tampil gemilang pada musim lalu. Dia berhasil membawa Leicester City menjuarai Premier League, sekaligus mencetak 24 gol dari 36 pertandingan. Berkat performa gemilangnya itu, pemain 29 tahun tersebut mendapat panggilan membela timnas Inggris di Piala Eropa 2016.

Torehan tersebut, membuat nama Jamie Vardy kian dikenal. Berdasarkan data di Google Trends, nama Vardy paling banyak dicari pada 31 Januari hingga 6 Februari 2016, 1 Mei hingga 7 Mei 2016, serta puncaknya pada 5 Juni sampai 11 Juni 2016.

4 dari 6 halaman

3.

3. Will Grigg - Wigan Athletic
Secara mengejutkan Will Grigg berada di peringkat ketiga pesepak bola yang paling banyak dicari di Google pada 2016. Nama Will Grigg paling sering dicari pada 19 Juni hingga 25 Juni 2016.

Grigg makin dikenal karena kesuksesannya mengantarkan Wigan Athletic menjuarai League One 2015-2016, sekaligus promosi ke Divisi Championship. Pemain 25 tahun tersebut juga berhasil mengoleksi 28 gol dari 43 penampilan bersama Wigan pada musim lalu.

Berkat kontribusinya tersebut, salah seorang fan Wigan, Sean Kennedy, menuliskan lagu mengenai sang pemain yang berjudul 'Will Grigg on fire'. Lagu itu pun viral di sosial media, dan kini menjadi salah satu nyayian wajib pendukung The Latics di stadion.

Bahkan 'Will Grigg on fire' sempat dikumandangkan oleh suporter timnas Irlandia Utara di Piala Eropa 2016. Sayangnya, Grigg tak sekalipun tampil bersama timnas Irlandia Utara di pesta sepak bola antarnegara Eropa tersebut.

5 dari 6 halaman

4.

4. Antoine Griezmann - Atletico Madrid
Griezmann menjadi salah satu pesepak bola yang paling banyak dicari di Google pada tahun ini. Nama penyerang 25 tahun tersebut paling sering dicari pada awal Juli 2016.

Hal tersebut tak lepas dari kontribusinya yang membawa Atletico Madrid lolos ke final Liga Champions 2015-2016, dan mengantarkan timnas Prancis menembus final Piala Eropa 2016. Akan tetapi, ambisi Griezmann merengkuh titel juara gagal terealisasi.

Atletico kalah adu penalti dari Real Madrid dengan skor 3-5 pada pertandingan final Liga Champions di San Siro, 28 Mei 2016, sedangkan timnas Prancis menyerah 0-1 dari timnas Portugal pada laga puncak Piala Eropa di Stade de France, 10 Juli 2016.

Namun, Antoine Griezmann tampil tajam pada musim lalu. Dia mampu mengoleksi 32 gol dari 54 pertandingan bersama Atletico, dan meraih predikat top scorer Piala Eropa 2016 dengan enam gol.

6 dari 6 halaman

5.

5. Alex Teixeira - Liga Super China; Jiangsu Suning
Tampil gemilang bersama Shakhtar Donetsk membuat Alex Teixeira banyak diincar klub-klub besar di Eropa, termasuk Liverpool. Bahkan The Reds telah mengajukan tawaran sebesar 32 juta euro (Rp 534 miliar) untuk mendapatkan Teixeira pada Januari 2016. Akan tetapi, Shakhtar menolak tawaran yang diajukan oleh Liverpool.

Pada 5 Februari 2016, Shakhtar melepas Alex Teixeira ke Jiangsu Suning dengan nilai 50 juta euro (Rp 699 miliar). Angka itu membuat Teixeira menjadi pemain termahal di Liga Super China, sebelum akhirnya disalip oleh Hulk yang gabung ke Shanghai SIPG dengan banderol 55,8 juta euro (Rp 780 miliar) pada 1 Juli 2016.

Menjadi salah satu pemain paling diburu pada bursa transfer Januari 2016, Alex Teixeira menempati peringkat lima pemain yang paling banyak dicari di Google pada 2016. Puncak pencarian nama Teixeira terjadi pada 24 Januari sampai 30 Januari.

Sumber: talkSPORT, Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer