Sukses


AC Milan Bertekad Gagalkan Ambisi Juventus Raih Gelar Juara

Bola.com, Milan - Bek AC Milan, Ignazio Abate, menegaskan timnya bakal menggagalkan ambisi Juventus meraih trofi Piala Super Italia 2016. Abate yakin rasa lapar akan gelar membuat Milan terpacu untuk mengalahkan Juve.

Laga menghadapi Juventus nanti bisa momen bagi ll Diavolo Roso untuk mengakhiri puasa gelar. AC Milan terakhir kali meraih trofi juara pada musim 2010-2011. Pada saat itu AC Milan merengkuh dua titel sekaligus, yakni Serie A dan Piala Super Italia.

Secara tak langsung hal tersebut menjadi motivasi bagi klub asuhan Vincenzo Montella itu untuk tampil sebaik mungkin saat bentrok dengan Juventus di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Jumat (23/12/2016).

"Kami harus bermain dengan sempurna. Pada beberapa pertandingan kami sering menyulitkan kubu Juventus," kata Abate.

"Kami bertekad meraih kemenangan sebagai bentuk hadiah kepada Presiden (Silvio Berlusconi). Mereka selalu merasakan periode baik dan mereka terbiasa dengan laga nanti. Sementara kami adalah tim yang lapar gelar," lanjutnya.

Meski sering terlihat inferior ketimbang Juventus dalam beberapa musim terakhir, I Rossoneri mulai menunjukkan sinyal kebangkitan. Salah satunya adalah ketika menang 1-0 atas Juventus di ajang Serie A, 22 September 2016.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, namun AC Milan tengah dalam kondisi tim yang cukup baik. Kami tak senang dengan laga melawan Atalanta, namun kemenangan atas Juventus beberapa waktu lalu memberi suntikan kepercayaan diri," ujar Abate.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer